FKPT Maluku Gelar Kegiatan Moderasi dari Sekolah

oleh -159 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Bidang Agama, Sosial dan Budaya bekerjasa sama dengan BNPT kegiatan Moderasi Dari Sekolah di Biz Hotel Ambon, Kamis (5/3/2020).

Kegiatan dengan Tema “Internalisasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya di Sekolah Dalam Menumbuhkembangkan Moderasi Beragama” merupakan progran kegiatan Pelibatan Masyarakat Dalam Pencegahan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Bidang Agama, Sosial dan Budaya bekerjasa sama dengan BNPT.

Kegiatan di buka oleh Asisten II Setda Maluku Frona Koedoboen mewakili Gubernur Maluku. Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Ambon Abdul Karim Kelrey, Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Mbappe Ingin Tiru Karier Ronaldo Bukan Messi

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Maluku Frona Koedoboen mengapresiasi kegiatan ini yang digagas FKPT dan BNPT untuk terus mendorong internalisasi nilai-nilai agama dan budaya kepada para guru dan anak-anak untuk terus meningkatkan pemahaman keagamaan dan perilaku sosial yang moderat, sejuk dan toleran dalam memperkuat perdamaian yang otentik di Maluku.

“Saya memandang bahwa tanggungjawab pencegahan radikalisme dan terorisme yang dilakukan oleh individu maupun kelompok menjadi tanggungjawab kita semua dan seluruh elemen masyarakat Maluku,” kata Frona

Ketua Panitia Abdul Rauf dalam laporannya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka para peserta dapat menjadi agen-agen penyebaran virus anti radikalisme dan terorisme di lingkungan tempat tinggal.

Baca Juga  Hujan Deras Guyur Ambon-Maluku, Ini Faktor Penyebabnya

“Kami harapkan juga materi-materi yang disampaikan diterima dengan baik, sehingga membawa dampak yang lebih baik di lingkungan masing-masing,” pungkas Rauf yang juga Ketua FKPT Maluku. (keket)