Fraksi Partai Golkar Cecar Rumah Dinas Hingga Wacana Pemberhentian Gubernur Maluku

oleh -1,041 views

Porostimur.com, Ambon – Sejumlah sentilan mengemuka dalam Rapat Paripurna Pertanggungjawaban LPJ Gubernur Maluku Tahun 2022 yang berlangsung Selasa (4/7/2023).

Gubernur Murad Ismail kembali mangkir lantaran lebih memilih menghadiri resepsi pernikahan anak Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta menjadi bulan-bulanan wakil rakyat saat bersidang.

Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Maluku misalnya. Melalui juru bicaranya Richard Rahakbauw yang menyoroti sejumlah cacat birokrasi yang selama ini menjadi borok Gubernur Maluku Murad Ismail.

Kebiasaan Gubernur Maluku Murad Ismail yang enggan memenuhi undangan DPRD selama empat tahun menjadi pimpinan di daerah ini mendapat kecamatan keras dari partai berlambang pohon beringin itu.

“Kehadiran gubernur dalam rapat paripurna ini bisa dihitung dengan jari. Bahkan rapat LPJ tidak pernah satu kali pun beliau hadiri sampai akhir masa jabatan beliau yang sebentar lagi. Ini pelanggaran,” tegas Rahakbauw.

Baca Juga  Teolog ini Menghubungkan Ibadah Haji dalam Islam dengan Millah Ibrahim

Wakil rakyat Dapil Kota Ambon ini menjelaskan, sudah terlalu banyak pelanggaran yang dilakukan oleh Murad Ismail selaku gubernur.

“Misalnya terhadap peraturan perundang-undangan, rumah dinas harusnya di Mangga Dua, namun malah sebaliknya yang ditempati adalah rumah pribadi. Ini jelas pelanggaran terhadap peraturan dan perundang-undangan,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.