Fraksi PDI Perjuangan DPRD Maluku Berbagi Sembako di Masa Covid-19

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Maluku, berbagi Sembako di masa Pandemi Covid -19 kepada warga yang tidak mampu.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Maluku, yang juga Anggota Komisi I DPRD Maluku, Benhur Watubun kepada jurnalis porostimur.com di Ambon, Ahad (29/8/2021).

Benhur bilang, aksi berbagi sembako ini, dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 28-29 Agustus 2021, bertempat di ruang Fraksi PDI-Perjuangan. Selain itu, pihaknya juga langsu6 mendatangi langsung para penerima di beberapa lokasi.

“Penerima paket sembako aksi dalam masa pandemi Covid-19, adalah seluruh Pengurus PAC PDI Perjuangan se Kota Ambon, kader dan simpatisan partai serta masyarakat kecil yang membutuhkan”, katanya.

Jumlah paket yang diserahkan sebanyak 400 paket, di mana masing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 kg kacang hijau.

Baca Juga  BNNP Maluku siapkan timah panas bagi pelaku narkoba

“Pemberian paket ini sebagai bentuk tanggung jawab Kader PDI-Perjuangan di DPRD Maluku,” jelasnya.

Menurut Benhur, aksi pembagian sembako ini, dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan sebagai perpanjangan tangan dari DPD PDI-Perjuangan di DPRD Maluku sebagai kerja dan tindakan konkrit di lapangan serta kerja kerakyatan berdasarkan rasa solidaritas dan semangat gotong royong sebagai sikap hidup partai.

“Bagi PDI Perjuangan, dalam menghadapi Covid-19 ini harus dijawab dengan tindakan kongkrit. Dalam situasi hidup dan kehidupan yang penuh dengan tekanan akibat pandemi ini, energi positif untuk gotong-royong terus ditumbuhkan. Sebab kekuatan gotong-royong bangsa Indonesia diakui dunia dengan ranking terbaik.Hal inilah yang membangun optimisme bahwa Indonesia bisa menangani Covid-19,” tutur Benhur

Baca Juga  Ketua Pansus Bantah Penolakan LKPJ Gubernur Maluku

“Partai juga mengapresiasi dengan gerakan seluruh aparatur negara, termasuk TNI, POLRI, Kejaksaan, BIN Ormas dan OKP untuk turun ke bawah membantu rakyat,” ucapnya.

Benhur menambahkan, gerakan pembagian sembako juga sebagai tindak lanjut dukungan untuk gerakan vaksinasi yang dibuat oleh DPD PDI-Perjuangan beberapa waktu lalu dari rangkaian seluruh kerja gotong-royong untuk rakyat.

“Kami juga mengajak semua untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi Vovid-19, melaksanakan vaksinasi, menjadi protokol kesehatan dan mendukung semua kebijakan untuk mengatasi Pandemi ini,” tukas Watubun.

“Semoga Maluku terus menerus turun level hingga memudahkan masyarakat melakukan aktifitas ekonomi,terutama para butuh, pekerja, pedagang,melayani dan juga kegiatan belajar bagi siswa dan lainnya,” pungkasnya. (leihu)

No More Posts Available.

No more pages to load.