Frank De Boer Gantikan Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam: Timnas Belanda kehilangan Ronald Koeman sebagai pelatih utama. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) bergerak cepat mencari pengganti pelatih yang merapat ke Barcelona pada musim panas ini. Nama Frank De Boer pun terpilih untuk menangani Oranje.

Penunjukan De Boer diumumkan KNVB pada Rabu (23/9). Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (24/9), eks pelatih Inter Milan tersebut diikat kontrak hingga 2022. Apabila tak ada kendala, pelatih berusia 55 tahun akan membesut Memphis Depay dan kolega hingga perhelatan Piala Dunia 2022.

Kiprah kepelatihan De Boer berawal dari Ajax Amsterdam. Ia menangani de Joden pada 2010 dan membawa mereka meraih titel Eredivise sebanyak empat kali secara beruntun dari 2011 hingga 2014.

Baca Juga  Pelajaran Penting dari Jiwa Besar Ajax Amsterdam

Namun, perjalanannya bersama klub Italia Inter Milan tak bisa dikatakan bagus. De Boer cuman bertahan di Stadion Giuseppe Meazza dalam beberapa bulan sebelum akhirnya merapat ke Crystal Palace. Di Inggris, De Boer juga tak mengecap kesuksesan.

Link Banner

Tugas berat jelas tengah menanti De Boer. Sebab timnas Belanda di bawah kepemimpinan Koeman terbilang cukup ciamik. Kini, tugas awal De Boer adalah membawa de Oranje bersaing di UEFA Nations League 2020/2021. (red/rep)