FSVA di Malra, Kadis DKPP Ajak Peserta Kunjungi Tempat Wisata dan Cicipi Kuliner Khas Kei

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Terselenggarakannya kegiatan Apresiasi Penyusunan Peta Ketahanan & dan Kerentanan Pangan atau Food Securty and Vulnerability Atlas (FSVA-reaf) se-Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara, disambut baik pemerintah daerah setempat.

Kegiatan yang di Aula Gedung Kantor Bupati Maluku Tenggara, Rabu (23/6/2021) itu, diikuti oleh seluruh perwakilan dari dinas DKPP se-Provinsi Maluku, berdasarkan keputusan dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas DKPP Maluku Tenggara, Ir. V
Felix Bobonu Tethhol, saat mengawali laporannya selaku Ketua Panitia FSVA.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan atas dukungan, komitmen dan kepercayaan yang diberikan oleh Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku kepada Kabupaten Malra sebagai tuan rumah kegiatan ini,” ujarnya.

Tethhol mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut perlu diapresiasi karena selain FSVA yang dilaksanakan, Bupati Maluku Tenggara yang diwakili Asisten I Setda Maluku Tenggara, juga sekaligus melaunching Peta Ketahanan Pangan.

Baca Juga  Kasus Alfred Hongarta Terus Bergulir. Giliran Wagub Maluku Diperiksa KPK

“Kegiatan ini, perlu kami berikan apresiasi juga dimana pada kesempatan yang berbahagia ini, selain melaksakan FSVA, Kami DKPP Malra, di hadapan para hadirin sekalian akan melaunching Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Tahun 2020 yang akan dilakukan oleh Bupati Malra Hj. M. Thaher Hanubun,” tukasnya.

Menutup laporan ketua panitia, Tethhol mengajak peserta dari setiap daerah di Provinsi Maluku untuk menikmati pesona Maluku Tenggara selaku surga tersembunyi.

“Besar harapan kami kepada bapak, ibu, peserta FSVA sekalian, agar juga dapat menikmati pesona alam destinasi wisata di Kabupaten Malra,” ajak Tethol.

“Pasir Timbul Ngur Tavur, Goa Hawang di Letvuan, Pemandian Evu, Pantai Kelapa Miring di Wab, Pulau Yeer Teran Ratut di Letman, Wakat Park Dian Darat, Ngur Bloat di Ngilngof, dan destinasi wisata lainya yang berada di Malra,” tambah dia.

Baca Juga  KSAL Resmikan Kampung Bahari Nusantara, Bupati Malra Sampaikan Apresiasi dan Dukungan

Selain tempat wisata, kepada peserta Tethhol juga mempromosikan makanan khas Tanat Evav.

“Jangan lupa bapak, ibu, kami juga punya pangan lokal seperti Pisang Goreng Enbal yang digoreng pisang bercampur terigu dari enbal, Enbal Bubuhuk, Sir-sir, dan Ikan Bakar yang disertai Colo-colo serta masih banyak lagi. Satu lagi jangan lupa berkunjung di Galeri Mutiara yang ada di Grand Hotel Vilia,” katanya berpromosi.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni: acara pembukan di Aula Gedung Kantor Bupati Malra dan dilanjutkan setelah pembukaan di Ngurbloat, Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw.

Pantauan Porostimur.com turut serta hadir dalam giat tersebut antara lain Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP-reaf) Provinsi Maluku dan rombongan, Tim FSVA BKP Kementerian Pertanian RI, Kadis BKP Provinsi Maluku, serta peserta kegiatan FSVA se propinsi Maluku. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.