Gagasan Calon Ketua KNPI Halsel di Sektor Ekonomi

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memiliki beragam sumber daya alam (SDA) yang bisa dikelola demi meningkatkan taraf hidup masyarakat, tentunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah berhimpun anak muda yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk bisa diajak menyatukan gagasan cemerlang agar potensi di sektor tambang, perikanan, kehutanan bisa menjembatani kepentingan masyarakat agar bisa mendapatkan pendapatan untuk menghidupi keluarga mereka.

Salah satu buktinya nyata yang sudah dilakukan oleh Calon Ketua KNPI Halsel, Irfan Abdurrahim adalah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Penambang rakyat Indonesia (APRI) Halmahera Selatan (Halsel) saat ini intens melakukan pendampingan terhadap masyarakat di sejumlah desa untuk membuka pertambangan rakyat tanpa mengabaikan ketentuan yang lebih tinggi.

Baca Juga  Seniman Maluku Galang Kepedulian untuk Korban Banjir Jabotabek

Menurut Irfan, saatnya rakyat diberikan kesempatan untuk mengelola hasil bumi tanpa harus melalui konsesi, korporasi atau perusahan. Dengan tambang rakyat, masyarakat bisa diberikan jaminan untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Jika, terpilih menjadi ketua KNPI dirinya akan mencetuskan satu program unggulan disektor ekonomi bahwa tambang rakyat harus menjadi ikon untuk memberikan peluang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masa depan anak-anak mereka. (adhy)

Link Banner