Gaji 13 Belum Cair, PNS Halbar Menjerit

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Gaji ke 13 untuk ASN sebelumnya dicairkan dari Kemenkeu RI pada 10-11 Agustus 2020 lalu, dihimpun dalam sonor.Id (11/8/20).

Namun, hingga saat ini di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Malut, sampai 20 Agustus 2020 tadi, semua ASN dan jajarannya belum menerima gaji ke 13 langsung dari Pemerintah Daerah melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sesuai PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR- 44 TAHUN 2O2O TENTANG (Pemberian Gaji, pensiun, Tunjangan, Atau penghasilan ketiga belas 2O2O Kepada pegawai negeri sipil, prajurit tentara nasional indonesia, anggota kepolisian RI, pegawai nonpegawai RI, dan penerima pensiun atau tunjangan). 

Dan dari Kemnekeu RI dalam PMK No: 106 tahun 2020 tentang, (Petunjuk Teknis Pelaksaan Pemberian Gaji).

Link Banner

Sesuai Informasi yang dihimpun oleh Porostimur.com dari satu ASN Pemkab Halbar yang enggan sebutkan namnya, Diya menyampaikan bahwa sampai saat ini ASN di ruang lingkup Pemda Halbar belum mendapatkan taransver gaji 13 dari Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga  Benny Laos: Indonesia Bagian Timur Miskin karena Tak Pernah Terbangun

“Torang dengar informasi dari Kementrian Keuangan, bahwa gaji 13 sudah dicairkan pada tanggal 10- 11 Agustus lalu, tapi sampai saat ini di Kabupaten Halbar sendiri, kami PNS belum mendapatakan transfer gaji 13 tersebut,” ujar Seorang PNS Halbar kepada Porostimur.com.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Halbar Syahril Abd. Rajak saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditayangkan. (ash)