GAMKI Halmahera Selatan, Salurkan 100 Paket Sembako dari Kemensos RI

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( DPC GAMKI ) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Malut Utara, menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 100 paket Sembako dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Labuha, 9- 14 Oktober 2020.

Bantuan Kemanusiaan kepada warga yang terdampak Covid-19, merupakan program pemerintah Pusat Melalui Kementerian Sosial RI. Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( DPP GAMKI ) mengambil perang aktif dalam mendukung seluruh Program Pemerintah pusat untuk bekerjasama mencegah mata rantai Covid-19 yang telah memakan ribuan jiwa korban akibat Pandemi Covid-19.

Dengan demikian DPP GAMKI menginstruksi kepada seluruh DPD dan DPC GAMKI se tanah air kiranya dapat membentuk “Relawan Pemuda Desa Untuk Siaga Covid-19, hal ini menunjukkan sebagai sebuah keterpanggilan dan Kepedulian GAMKI untuk berkontribusi penuh kepada Bangsa dan Negara melalui program pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di Bidang Kemanusiaan.

Baca Juga  Ini Kronologi Dugaan Penistaan Agama dan Penghinaan Nabi di Falabisahaya

DPC GAMKI Kabupaten Halmahera Selatan, Berterima Kasih Kepada Bapak Juliari Peter Batubara, M.B.A. Selaku Menteri Sosial Republik Indonesia yang dilantik oleh Presiden Jokowi Rabu, 23 Oktober 2019.

Link Banner

Kerja sama yang dilakukan oleh Kementerian Sosial RI dengan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( GAMKI )di bidang Kemanusiaan kepada warga yang terdampak Covid-19.

DPC GAMKI Halmahera Selatan melalui Tim Relawan Pemuda Desa Siaga Covid-19 sangat berterima kasih Kepada Kementerian Sosial yang telah mengajak GAMKI bekerja sama menyalurkan bantuan sembako.

100 Paket Sembako dari Kementerian Sosial RI telah di salurkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( DPC GAMKI ) Halmahera Selatan kepada warga yang telah di data secara baik serta di evaluasi pendataan oleh Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Selatan pada bulan Mei 2020.

Penerima Bantuan Kemanusiaan berupa sembako diantaranya, Warga Desa Tomori, Desa Panambuang, Desa Tuwokona, Desa Wayamiga, Desa Sayoang, Desa Galala, Desa Desa Bosso, Desa Lalubi, Desa Foya dan Desa Foyatobaru yang berada di Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga  Kasus Corona Masih Tinggi, Jokowi 'Pasrahkan' Pada Masyarakat Untuk Tekan Penyebaran Virus

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat memberi manfaat serta membantu meringankan Kebutuhan ekonomi keluarga di tengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Ketua DPC GAMKI Halmahera Selatan, Leonar Hana Salaudin.

Salah satu warga saat Penyaluran Bantuan yakni Bpk Kellyon Hulahi, Mengatakan Kepada Awak Media, Beliau sebagai Warga Masyarakat sangat memberikan Apresiasi dan berterima kasih sebagai Organisasi Kepemudaan yakni GAMKI yang sangat Proaktif menjalankan Misi Kemanusiaan di tengah-tengah Maraknya Pandemi Covid-19, Doa kami sebagai Warga kiranya Saudara-saudari selalu di beri Kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas panggilan di GAMKI, Secara Khusus Kepada Kementerian Sosial RI yang sudah peduli akan kehidupan kami sebagai warga yang lemah.

Baca Juga  Hari Pertama Berkantor, 30 Anggota DPRD Halsel Didemo Aktivis PMII

GAMKI bersama Relawan Pemuda Desa Siaga Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan akan berperan aktif untuk mengawal Proses Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Pemulihan ekonomi akibat dari dampaknya Covid-19 saat ini,” tutup Leonar Hana Salaudin. (adhy)