Gandeng distributor, Pemkot gelar Pasar Murah

@Porostimur.com | Ambon : Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Pasar Murah, Jumat (15/12) hingga Minggu (17/12).

Pasar murah ini diselenggarakan khusus untuk masyarakat penghasilan menengah ke bawah, dengan maksud agar masyarakat dalam kalangan ekonomi dimaksud bisa memenuhi kebutuhan bahan pokoknya, khususnya saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pembukan kegiatan Pasar Murah yang digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru.

Dalam sambutannya, Latuheru menegaskan bahwa pemerintah pusat dan daerah bertangung jawab akan ketersediaan bahan pokok berikut pengendalian harga di pasaran.

”Dan harapan pemerintah dengan adanya pasar murah ini, semua kebutuhan masyarakat menengah kebawah dapat dipenuhi. Dalam kegiatan ini, biaya operasional kegiatan telah dibebankan kepada dinas perindustrian dan perdagangan untuk dapat melaksanakan pasar murah ini,” ujarnya.

Adapun bahan pokok yang disuplai dalam kegaitan dimaksud yakni telur Rp. 1000/butir, gula Rp 12.000/kg, beras cap udang Rp 55.000/5kg, terigu Rp 8000/kg, susu Rp 8000/kaleng, dan masih banyak lagi yang harganya di bawah harga pasaran.

Kesempatan yang sama, Kepala bidang perindustrian Disperindag Kota Ambon, Lorina F. P. Silooy,SE,M.Si, menyatakan dalam pasar murah pihaknya bekerjasama dengan distributor seperti 51, Indofood, Bulog, Kopi ABC maupun pihak lainnya.

”Para distributor ini memenuhi kebutuhan pasar murah ini dan terutama bahan pokok seperti telur, beras, gula, bawang dan stok pembantu lainnya seperti minuman, susu, snack serta kopi,” pungkasnya. (Grace Pello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: