Gandeng HPAI dan RSUD Sanana, SDIT Insan Cendekia Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: September 2019, merupakan gelaran ke sepuluh Bulan Kesehatan Gigi Nasional (HKGN). Tahun ini BKGN dilaksanakan dengan tema ‘Indonesia Tersenyum”.

“Berkaca dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, sebanyak 88,8 persen masyarakat Indonesia masih bermasalah dengan gigi berlubang. Mirisnya anak berusia 5 tahun 92,6 persen diantaranya mengalami itu. Atas dasar itulah kami ikut berpartisipasi dalam agenda nasional tersebut” ujar Ustadzah Lela (Kepala SDIT INSAN CENDEKIA).

Meski kegiatan yang dilaksanakan ini tidak terprogram secara nasional, ustadzah Lela berharap bs bermanfaat bagi masyarakat terutama peserta didik di SDIT INSAN CENDEKIA. “kami harap ini adalah awal dari terlaksananya program BKGN di Kepulauan Sula, mudah – mudahan tahun-tahun berikutnya program yang kami laksanakan ini bisa ikut terjadwal secara Nasional sehingga bisa terlaksana secara luas” tambah ustadzah Lela.

Baca Juga  Hari ini, Menkominfo RI kunker sehari ke Kota Ambon

Kegiatan yang diselenggarakan 21 September 2019 ini juga terselenggara atas kerjasama RSUD SANANA dan HPAI Sanana. “Terimakasih kepada RSUD Sanana yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, juga kepada HPAI Sanana yang telah mensupport kegiatan ini juga” imbuh Ustadzah Lela

“sejak dini anak-anak musti diajarkan cara merawat gigi yang baik dan benar” ujar drg. Rismayanti Patti. Dokter gigi yang juga merupakan tenaga medis d RSUD Sanana ini juga memeriksa gigi para siswa dan memberikan rekomendasi kepada para orang tua siswa untuk kemudian ditindaklanjuti.

Secara terpisah saat dihubungi via WA, Leader HPAI Sanana mengungkapkan dukungan atas kegiatan tersebut,. “Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat membawa kebaikan, apalagi salah satu misi HPAI adalah mendorong masyarakat hidup sehat dan halal” ujar ibu Iffa Adila Umar. (raka)