Gandeng Tokoh Agama, Kanwil Kemenag Maluku Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku bersama lima tokoh agama di Provinsi Maluku menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Pelaksanaan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-75 dan HUT Provinsi Maluku ke-75 tahun 2020 yang berlangsung diruang aula Kanwil Kemenag Maluku, Jumat (14/8), diawali dengan doa bersama oleh masing-masing lima tokoh agama. Setelah itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako dari FKUB Provinsi Maluku kepada Kakanwil Kemenag Provinsi, selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada para tokoh agama.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini digelar dalam rangka menyongsong HUT Republik Indonesia ke-75 dan HUT Provinsi Maluku ke-75 tahun 2020 serta keselamatan bangsa dari Covid-19.

Baca Juga  Wagub Maluku Pimpim Upacara Peringatan 202 Tahun Perjuangan Martha Christina Tiahahu

“Melalui moment ini dan 17 Agustus, saya mengajak seluruh umat beragama agar dapat memberikan kontribusi positif dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara,” kata Kakanwil

Link Banner

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil memberikan apresiasi atas kebersamaan dan dedikasi dari seluruh pimpinan keagamaan di Provinsi Maluku dalam bekerjasama melaksanakan seluruh edaran terkait protokol kesehatan.

“Saya berharap, kerjasama dengan para tokoh agama tetap dibangun kedepan, demi mewujudkan Maluku yang toleran, aman dan damai,” harap Kakanwil

Sementara terkait bantuan sosial, Kakanwil mengatakan, bantuan berupa sembako berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pusat, yang diperuntukan kepada para penjaga tempat-tempat ibadah.

“Bantuan sembako tersebut berjumlah 100 paket senilai Rp 200 ribu/paket, nantinya akan diperuntukan untuk para penjaga rumah ibadah,” kata Kakanwil kepada wartawan usai acara doa bersama.

Baca Juga  Kena COVID-19, Perawat RS Sumber Hidup Meninggal Dunia

Ada pun lima tokoh agama yang hadir yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Abdullah Latuapo, Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta AJS Werinussa, Sekretaris Keuskupan Amboina Pastor RD Seno Ngutra, Ketua Walubi Maluku Wilhemus Jauwerissa, dan Ketua PHDI Maluku I Nyoman Sukadana. Turut hadir pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku dan tamu undangan lainnya. (red/inmas/resi)