Gandeng Umar Umabaihi sebagai Cawabup, PD Kepsul Dinilai Abaikan Proses Penjaringan

oleh -289 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) saling lempar tanggung jawab atas usulan 6 nama yang gagal mendampingi Hendrata Theis (HT) di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula 2020-2025.

Ketua DPC PD Kepulauan Sula, Ajrin Duwila ketika dihubungi media ini via WatshApp, enggan berkomentar. Ajrin mempersilahkan wartawan media ini untuk menghubungi tim penjaringan.

“Saya lupa persisnya siapa-siap saja, baiknya hubungi tim penjaringan DPC PD”, jawabnya singkat Aji sapaan akrab.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretari Penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Demokrat (PD), Arman Duwila.

Link Banner

Arman mempersilahkan agar wartawan menghubungi Ketua DPC PD.

Baca Juga  Bagi BNT, Dinsos Bitung Siagakan 14 unit E-Warung

“Baiknya tanya di Ketua DPC PD, soalnya kemarin tahapan masih jalan hanya dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Jadi menunggu arahan dari DPP, ” jawab Arman.

Berdasarkan informasi yang dikantongi media ini bahwa, DPC PD Kepulauan Sula telah mengusulkan 6 nama ke DPP PD yang akan dipilih oleh HT untuk mendampingi dirinya.

Enam nama yang disulkan tersebut tidak termasuk Basir Makian (BM) dan Umar Umabihi (UU), sebab mereka BM dan UU tidak melakukan pendaftaran pada saat penjaringan.

“Benar, kami hanya usulkan 6 nama ke DPP PD, kami tidak usul BM dan UU karena mereka tidak mendaftarkan diri sebagai bakal calon wabup. Sedangkan persoalan Bakal Calon Wabup itu adalah hak progratif Hendrata Theis” jelas sumber yang enggan menyebut namanya ini.

Baca Juga  Transportasi, Komunikasi dan Jasa Keuangan Tekan Inflasi Maluku

Ke 6 nama yang yang diusulkan DPC Demokrat Kepulauan Sula Ke DPP adalah:

Arif Umasugi (AU)
Abd. Fataha Umasangaji
Bakri Lumbesi (BL)
Jainudin Umasangaji (JU)
Ridwan Sahlan dan
Budiman Sangadji

(ifo)