Gara-Gara Kecam Invasi ke Ukraina, Aktris ini Tidak Bisa Pulang Ke Rusia

oleh -102 views
Link Banner

Porostimur.com, Riga – Salah satu aktris kenamaan Rusia Chulpan Khamatova, yang terkenal lewat perannya dalam film Goodbye Lenin! mengaku dirinya terpaksa hidup di pengasingan akibat invasi Moskow ke Ukraina.

Dalam wawancara dengan wartawan Rusia Katerina Gordeva, yang diunggah ke Youtube, Minggu (19/3), aktirs beursia 46 tahun itu mengaku dia telah berada di Riga, Latvia, selama beberapa pekan terakhir.

“Saya sedang berlibur ketika perang itu terjadi,” ujar Khamatova.

“Saya awalnya berpikir bisa menunggu hingga perang itu berakhir. Saya kemudian menandatangani petisi menentang pernag itu dan saya diberi tahu bahwa saya tidak diizinkan kembali ke Rusia.”

“Saya bukanlah pengkhianat. Saya sangat cinta tanah air saya,” tegasnya.

Baca Juga  Nono Sampono Dorong Percepatan Pembangunan Pelabuhan Terintegrasi di Maluku

Khamatova membintangi film populer 2003 Goodbye Lenin!, yang berkisah mengenai akhir Perang Dingin di Jerman Timur.

Dia juga membintangi film The White Crow pada 2018, bersama Ralph Fienes, ironisnya tentang membelotnya bintang balerina Rudolf Nureyev pada 1960-an.

Agar bisa kembali ke Rusia, Khamartova mengatakan dirinya harus berhenti menentang perang atau meminta maaf karena tidak mendukung invasi itu.

“Saya tidak bisa mengabaikan apa yang saya lihat atau saya dengar dari teman-teman saya di Ukraina. Itu berarti saya membohongi diri saya sendiri dan dunia,” ungkapnya. (red/mi/afp)

No More Posts Available.

No more pages to load.