Gara-gara Klopp, Maradona Jadi Pendukung Liverpool

oleh -134 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Legenda Tim Nasional Argentina, Diego Maradona mengaku sangat memuji kepiawaian pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam meramu timnya. Maradona pun menjadikan Klopp sebagai idola barunya.

Menurut Maradona, Klopp berhasil menyulap Liverpool menjadi salah satu tim yang paling enak untuk ditonton tidak hanya di Inggris, tapi juga di seluruh dunia. Maradona mengaku suka dengan gaya bermain klub yang berjuluk The Reds tersebut. 

“Sebelumnya di Borussia Dortmund dan sekarang di Liverpool. Klopp selalu maju ke depan,” ujar Maradona, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

“Saya sekarang membuat Livepool jadi tim favorit saya di Inggris. Mereka memperlihatkan bahwa sepakbola adalah olahraga yang sangat indah,” sambung pria yang juga pernah memperkuat Barcelona tersebut.

Link Banner

Maradona juga kagum dengan pendukung Liverpool yang terkenal sangat militant dan tidak pernah setengah-setengah ketika memberikan dukungan. Pahlawan Napoli itu teringat pada final Liga Champions ketika Liverpool sedang tertinggal 0-3 dari AC Milan pada babak pertama.

Baca Juga  Ditolak sekolah tujuan, orang tua calon siswa baru demo

Meski ketika itu The Reds sedang tertinggal, para pendukung Liverpool terus bernyanyi sepanjang pertandingan. Hasilnya, Steven Gerrard dkk berhasil bangkit dan memenangkan trofi paling bergengsi di Eropa itu.

“Para pendukung Liverpool tidak membuat saya tertidur malam sebelumnya. Ada 10 dari mereka untuk setiap pendukung Milan,” ungkap Maradona. 

“Mereka menunjukkan dukungan tanpa syarat mereka pada paruh waktu ketika mereka ketinggalan 0-3 dan mereka tidak berhenti bernyanyi,” sambungnya. (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *