Gara-gara Falmin, Warga Kabau Ancam Tolak Mahasiswa KKLI STAI Babussalam

oleh -121 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Sanana: Aksi blokir jembatan di Telaga Kabau berbuntut panjang. Hal ini dikarenakan adanyaa klaim dari seseorang bernama Falmin Dayan bahwa dirinya yang memperbaiki Jembatan Penghubung yang membentang di atas telaga itu.

Masarakat di dua desa tersebut merasa tersinggung dengan pernyataan Falmin, yang menyebutkan dirinya bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Babussalam Sula lah yang melakukan perbaikan jembatan tersebut ketika pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKLI) di kedua desa beberapa tahun lalu.

Akibat penyataan tersebut, warga kedua desa berjanji akan menolak apa pun kegiatan sekolah tinggi tersebut. Falmin pun terancam dipolisikan, karena telah menyebar kabar bohong dan melakukan pembohongan publik.

Tokoh masyarakat Kabau, Murid Umamit, kepada porostimur.com Senin (19/8) mengatakan, Falmin harus berterima kasih kepada masarakat Desa Kabau yang menerima mereka ketika KKLI di kedua desa sehingga saat ini dirinya bisa menyandang gelar sarjana.

Baca Juga  Pemuda di Maluku Dalam Menghadapi Masa Depan

“Masarakat tidak menangis atau meminta-minta kepada dia untuk renovasi jembatan. Justru dia dan teman-temannya meminta kepada masarakat agar membantu mereka supaya dapat nilai dan cepat wisuda”, kaya Umamit.

“Dia Falmin cuma cat tangan jembatan dan beli papan tiga lembar untuk diganti dengan papan yang sudah lapuk”, ungkap Murid dengan nada kesal.

Sementara itu Abdola Tidore,salah satu warga Desa Kabau Pantai menceritakan kronologis pekerjaan jembatan ini.

Menurutnya ketika pembangunan jembatan tersebut, warga kedua desa diwajibkan kerja bakti serta menyetor sumbangan wajib.

“Sakit kuat. Tong ba mukul sagu atau karja kalapa mai Polisi datang jemput. Yang alpa itu dapa pukul dari Pa Arif, Wakapolsek Sulabarat waktu itu. Kong ana Falmin itu dia bilang dia yang rehab. Kong katong orang Kabau gunakan sampe sekarang itu”, ucapnya dengan raut marah.

Baca Juga  CEO Bayern Heran Barcelona Punya Utang di mana-mana

Saking emosinya, Abdola bahkan menanyakan asal serta alamat rumah Falmin Dayan.

“Ana itu dia orang mana deng dia tinggal dimana, la beta pi iko dia, mau minta dia pung klarifikasi tentang dia pung pernyataan itu”, pungkas Abdola. (raka/if)