Gara-gara sampah, BA dilempari batu oleh tetangganya sendiri

oleh -46 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Masalah sampah ternyata bukan hanya menimbulkan masalah bagi pemerintah, tetapi juga bisa berefek hukum bagi masyarakat biasa.

Salah satunya yakni pembuanga sampah sembarangan oleh masyarakat biasa, malah berakhir dengan percekcokan dan bermuara di kantor polisi.

Contoh konkrit yakni apa yang dialami seorang ibu rumahtangga (IRT) berinisial BA (43), dilempari batu oleh tetangganya sendiri Henny Sinay, di daerah Karpan/Molenk, Rt 003/ Rw 004,Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (16/2), sekitar pukul 17.30 WIT.

Sesuai keterangan yang tertuang dalam laporan polisi yang dikelola wartawan di ruang Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (22/2), menyebutkan BA melihat HS dan suaminya membuang sampah di atas tanah milik BA, kemudian menegur HS dan suaminya.

Link Banner

”Kalo macam kamong buang sampah bagitu, mari buang di beta pung teras rumah sudah,” akunya.

Baca Juga  Selain Dari Jendela SMP, ini 6 Film & Sinetron Indonesia yang Mengundang Kontroversi

Tak terima dengan teguran halus BA, HS kemudian beradu mulut dengan BA.

Saat mendengar omelan dari BA, suami HS pun keluar dan bersama-sama dengan HS melempari rumah BA dengan batu.

Sedangkan HS saat itu juga melempari BA dengan batu dan mengalami luka robek pada alis mata kanan.

Merasa dirugikan, BA kemudian mendatangi kantor Mapolres P. Ambon dan Pp.Lease, Jumat (16/2), sekitar pukul 22.50 WIT dan melaporkan insiden dimaksud ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan teregister dalam Laporan Polisi nomor : LP/97/II/2018/Maluku/ Res Ambon.

Meskipun kasus ini tidak sampai dimejahijaukan, namun sudah dimediasi Polres P. Ambon dan Pp. Lease secara kekeluargaan.

Baca Juga  Kebakaran Sekolah Calon Tamtama Dodik, Diduga Berasal Dari Korsleting Listrik

Hal ini juga dibenarkan Paur Humas Mapolres P. Ambon dan Pp. Lease, Ipda Agus Matatulla, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, Unit SKPT Polres P. Ambon dan Pp. Lease  telah mempertemukan korban dan pelaku untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

Sedangkan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan HS kepada BA ini, tambahnya, diatur dalam pasal 351 KUH Pidana dengan hukuman penjara selama 5 tahun. (keket)