Garda NasDem dan Granita Maluku Sukses Gelar Rose Road Race Championship

Porostimur.com | Ambon: Gelaran Rose Road Race Championship 3 yang diselenggarakan oleh sejumlah organisasi termasuk Granita dan Garda NasDem muda tahun ini merupakan even Road Race terbesar di Maluku.

Jumlah Starter yang ikut unjuk kebolehaan pada kejuaraan adu cepat sepeda motor ini mencapai 401 peserta yang dibagi pada masing masing kelas. Sebuah rekor luar biasa dari sejarah Road Race yang pernah ada di Maluku.

Sekertariat Panitia Even Morits menyebutkan, jumlah starter terbanyak didominasi oleh sport 2 Tak, dengan jumlah starter hampir 100 lebih.

“Iya, jadi jumlah starter Sport 2 Tak lokal merupakan jumlah yang terbanyak di event kali ini, jumlahnya kurang lebih udah 100-an yang sudah didata, namun masih ada beberapa yang belum terdata.” jelas Morist

Bukan hanya pembalap lokal. Gelaran event Road Race Championship 3 ini juga bakalan diramaikan oleh beberapa pembalap luar daerah termasuk pulau Jawa, Sulawesi dan Papua yang juga turut ambil bagian dalam memperoleh 4 unit sepeda motor sebagai hadiah utama pemenang.

Rosita Usman selaku Ketua Panitia menjelaskan. Ajang balap motor ini bertujuan untuk memgurangi angka kecelakaan dan memerangi narkoba.

Ia menyebutkan, selain NasDem, event ini turut disponsori juga oleh Rose Evenoragniser, Garda NasDem, Granita NasaDem, Granat Maluku, BNN dan didukung oleh team-team otomotif yang ada di Maluku.

Rosita menyebutkan. event ini akan berlanjut di tahun depan dengan berseri dan akan memperioritaskan para pembalap Maluku agar bisa bersaing dgn pembalap yang ada di pulau Jawa dan Sulawesi.

Gelaran Rose Road Race Championship ke tiga yang dihelat di kota Ambon sejak Jumat (29/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019) berlangsung sukses dan mampu menarik animo masyarakat.

Hal ini terlihat dengan menyemutnya warga kota Ambon, di sirkuit lingkar Karang Panjang Kota Ambon. Disamping itu juga animo pembalap sangat tinggi. Ini terlihat dari hadirnya pembalap dari luar Maluku, yakni dari Jawa, Papua, dan Sulawesi.

Selain itu. Rosita juga menyebutkan, even ini merupakan ajang untuk mencari bibit bibit pembalap baru di Maluku.

“Bibit bibit pembalap inilah yang nantinya akan diorbitkan baik pada event event balap motor pada tingkat regional maupun nasional bahkan internasional, ” ujar Rosita yang juga adalah Korwil Partai NasDem untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara ini.

Selain itu juga kejuaraan balap motor yang bertajuk Rose Road Race Championship ke tiga ini lanjutnya, guna menanamkan semangat sportivitas sesama pembalap. Sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat balapan liar di jalan raya.

Ajang road race yang digelarnya ini tambah ketua dewan pembina Garda Pemuda NasDem Maluku itu. Akan menjadi agenda tetap dan akan digelar setiap bulan November setiap tahunnya.

“Untuk tahun depan kami akan menggelar kejuaraan balap motor NasDem Cup. Kejuaraan ini akan digelar pada dua zona, yakni zona Maluku Tenggara Raya yang meliputi Malra, kota Tual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan MBD. Dan zona kedua meliputi kota Ambon, SBB, SBT, Malteng, Buru dan Buru Selatan. Dan puncaknya atau finalnya akan digelar di Ambon pada bulan November tahun depan, ” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rosita Usman juga menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan dari Kapolda Maluku, Kepala BNNP Maluku, Ketua Granat Maluku, ketua DPW GARDA Pemuda NasDem Maluku, Walikota Ambon, Dishub Kota Ambon, serta para sponsor dan semua pihak yang ikut andil dalam gelaran Rose Road Race Championship ke tiga tahun 2019 ini.

Sementara itu ketua Pengprov IMI Maluku Sandy Wattimena saat menutup kejuaraan Rose Road Race Championship ketiga mengatakan. IMI Maluku memberikan apresiasi tinggi kepada Rosita Usman dan panitia penyelenggara kejuaraan yang telah sukses menyelenggarakan event tersebut.

“Kiranya event Rose Road Race Championship ini menjadi ajang melahirkan racer racer Maluku yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional, ” tutup Wattimena.

Berikut hasil akhir Rose Road Race Championship ketiga tahun 2019 provinsi Maluku:

Kelas bebek tune up mix open di raih oleh ISWANDI MUIS SMS GPRS NASDEM MALUKU MMAL. Disusul,
[2/12 19.22] Asma Kasih: Kelas bebek 4 tak 125cc tune up open, HELMY EDOARDO HRS. Kelas bebek 4 tak 150 CC tune up mix pml,BRYLIANT ONGKER HMR PRO LINER. Bebek 4 tak 125 cc tune up pemula, Fahry SEMARANG. BMR. Bebek 4 tak 150 tune up pemula, OJAN TUASIKAL. BMR. Kelas bebek 4 tak 125 cc tune up pemula, FAHRY SEMARANG. BMR. Kelas Matic 131 cc standart, TRIGANEE. WMR OLD EMPUSE JETUPDC. Kelas matic 131 tune up open, INDRA SEMARANG. ADEVA. Kelas sport 2 tak 140 cc tune up open, ASEP MAULANA. ARUN RACING. Kelas bebek 2 tak 125 cc tune up open, PIETER LAWALATTA. MILANO RRACI. Kelas sport 2 tak 150 standart open, MARSHOLANDI. RRANALL. Kelas sport 2 tak 140 cc standart lokal, ARY TUASIKAL. BMR. Kelas bebek 2 tak 125 cc standart lokal, INDRA SEMARANG. ADEVA. Kelas modif trail 2 tak 125&250 cc open, DANY SAVLY. CTW. Kelas bebek modif trail 2 tak 116&125cc open, OJAN TUASIKAL. BMR. Kelas 2 tak 140 cc standart open, MUHAMAD SABIQ JAUADI. ADEVA UTAMA MMOTO.
Kelas 131 cc standart pelajar lokal, HEROLD MAILOA. HMR PRO LINER.

Sedangkan 4 orang pembalap lokal yang berhasil menyabet juara umum dan berhak membawa pulang 4 unit sepeda motor yang disediakan panitia yakni. TUASIKAL DARI BMR. (ima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: