Gauli anak di bawah umur, FAM dipolisikan

oleh -75 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Frenjel Alexander Matulessy/FAM (20) akhirnya dipolisikan oleh keluarga pacaranya sendiri, karena diduga menggauli pacarnya yang masih di bawah umur.

Sesuai Laporan Polisi (LP) Nomor LP/155/III/2018/Maluku/Res.Ambon tertanggal 13 Maret 2018, disebutkan Catherine Anjeli Wattimena/CAW (17), merupakan siswi kelas XII pada salah satu SMA di Kota Ambon, disuruh ibunya Ida Wattimena/IW (44) untuk membeli minyak tanah.

Sekembalinya membeli minyak tanah, CAW bertemu dengan pacaranya FAM, serta merencanakan kabur dari rumahnya ke Desa itawaka, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Dikarenakan belum memiliki modal untuk kabur bersama kekasih hatinya, FAM kemudian menitipkan CAW kepada salah satu sanak familinya, Yondri Syaranamual.

Link Banner

Pada Minggu (11/3), sekitar pukul 10.30 WIT, FAM melarikan CAW ke rumah orang tuanya di Desa Itawaka.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker di Desa Patani

Sesampainya di rumah orang tua FAM, CAW justru dianjurkan untuk segera kembali pulang ke rumahnya oleh orang tua FAM, namun CAW tetap berkeras ingin tetap bersama FAM.

Kemudian pada Selasa (13/3), FAM meng”gauli” CAW di dalam kamar tidur orang tuanya sebanyak sekali.

Bingung anaknya tak pulang ke rumah selang sehari, IW kemudian mencari CAW dan menerima informasi dari salah satu rekan bernama Cica, bahwa CAW berada di Desa Itawaka.

Rabu (14/3), IW kemudian mendatangi Desa Itawaka, seraya menjemput CAW sekaligus melaporkan FAM kepoada pihak kepolisian.

Atas tindakannya, FAM dikenakan pelanggaran berupa persetubuhan kepada anak yakni Pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang-undang No 35 tahun 2014 tentang perlindungan terhadap Anak dan atau Pasal 287 ayat 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). (keket)