Gedung Pastori Sinode GPM Ditahbiskan

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Peresmian Pastori, yang yang menjadi rumah pergumulan baik melalui pelayanan pimpinan Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) tetapi juga menjadi tempat kebaktian dan pelayanan pastoralia dan pelayanan kasih.

“Karena Pastori bukanlah rumah dinas tetapi rumah tempat tinggal dan tempat bergumul seorang pendeta termasuk Ketua Sinode,” tandas Ketua Umum MPH Sinode GPM Pdt. Elifas T. Maspaitella saat pentahbisan Pastori Sinode di Jalan Telukabessy, Kota Ambon, Jumat (11/6/21).

Bangunan Pastori ini kata Elifas, bukan dilihat dari lama dan barunya bangunan, tetapi tempat ini telah menjadi tempat terpilih Tuhan dengan segala kasih setia Tuhan pernah dialami orang yang pernah tinggal disini.

“Dengan diresmikannya Pastori ini, patutlah saya ucapkan terima kasih kepada semua Ketua Sinode yang pernah tinggal di bangunan lama sebelumnya. Pastori ini akan menjadi aset yang pemeliharaan dan perawatannya akan dikerjakan berkesinambungan sesuai peraturan barang milik GPM,” Ungkapnya.

Dari proses pengerjaan Pastori, Elifas mengaku, dirinya belajar dari warga gereja yang dengan rela dan ikhlas meninggalkan aktivitas penting untuk terlibat dalam pembangunan Pastori selama ini.

Baca Juga  Kodam Pattimura Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Tual

“Pastori ada dua lantai. Lantai dua memiliki tujuh kamar yang akan dikhususkan bagi para pendeta dari Klasis yang datang untuk hadiri kegiatan di Ambon dan bagi pendeta yang akan berobat,” ujarnya.

Ketua panitia pembangunan pastori Sinode GPM Edwin Huwae menambahkan, proses pembangunan pastori ini hingga tuntas dilakukan kurang lebih Rp. 1,5 tahun dengan menelan anggaran Rp.4 miliar, dari Pemda Maluku Rp. 2,5 miliar dan sisanya Rp. 1,5 miliar dari APB Sinode. (nicolas)