Gegara Tak Transparan Anggaran, Warga Doyado Palang Sekolah SD

oleh -207 views

Porostimur.com, Tidore – Warga Kelurahan Doyado, Kecamatan Tidore Timur, melakukan protes kepada Kepala Sekolah SDN Doyado, Rosmala karena diduga tidak transparan dalam pengelolaan anggaran sekolah.

Protes tersebut dilakukan dimulai dengan pemalangan ruang Kepala Sekolah dan gerbang sekolah SDN Doyado, pada Senin (15/1/2024). Akibat dari aksi ini, para siswa-siswi terpaksa diliburkan sementara waktu.

“Dari masalah tersebut, kami kemudian menuntut agar Inspektorat Tikep segera membuka hasil audit yang dilakukan di Sekolah SDN Doyado beberapa minggu lalu, dan diminta kepada Dinas Pendidikan segera copot Kepsek SDN Doyado,” tegas koordinator aksi Yunus Harun.

Yunus menegaskan, aksi yang dilakukan oleh pihaknya ini murni karena bentuk kepedulian terhadap sekolah bukan dilatarbelakangi oleh kepentingan lain.

Baca Juga  NasDem Raih 5 Kursi di DPRD Kota Ternate, Malik Sebut Tauhid Tak Layak Tepuk Dada

Setelah beberapa menit protes berlangsung, warga Doyadi mendapat kesempatan haering bersama Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, melalui Kabid SD, Yakub Ismail.

“Jadi hasil haering bersama pak Kabid SD, Yakub Ismail ini, ia mengatakan, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan tersebut, dan menegaskan dalam waktu dekat akan mengevaluasi Kepala Sekolah SD Doyado, Rosamala,” ungkap Yunus.

Bahkan Yakub juga meminta palang sekolah dibuka kembali agar siswa-siswi bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah seperti biasa.

No More Posts Available.

No more pages to load.