Geger! Beredar Foto Selfi Mirip Tim Medis & Pasien Covid-19 Tanpa APD

oleh -1.268 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) di buat heboh dengan beredarnya foto yang mirip tenaga medis tengah berswafoto dengan pasien positif Corona tanpa kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Foto tersebut sempat viral meskipun beberapa beberapa menit kemudian dihapus dari laman Facebook, namun foto tersebut terlanjur dicopy oleh sebagian masyarakat dan lantas membagikannya melalui postingan di media sosial.

Beredarnya foto-foto itu pun lantas mendapat tanggapan miring dari warga.

Warga menilai, dengan berpose tanpa APD, maka kelihatan bahwa Satgus Covid-19 Kepsul terkesan main-main dalam penanganan wabah ini.

Salah satu warga Sanana yang mengomentari masalah ini adalah Mohammad Husni Sapsuha.

Baca Juga  96 Anggota Brimob Polda Jabar Dikirim ke Papua

Sapsuha mempertanyakan perbedaan penanganan pasien positif Covid-19 antara masyarakat dan aparat (tim medis) dan sejenisnya.

“Bila ada regulasi itu mohon tunjukkan dasar hukumnya”, katanya.

Ketua partai Perindo Kepulauan Sula ini juga mengatakan, bila pembedaan berlaku umum antara pasien kategori “tim” dan masyarakat, bisakah tim gugus menjelaskan penjemputan pasien Positif Covid-19 siang tadi, sebab Dia menduga ada ketidak beresan dalam penjeputan pasien positif Corona siang tadi bahkan terkesan menganggap virus Corona hanya sandiwara belaka. (ifo)