Gelar Aksi IPMI Desak Bupati Halsel Keluarkan SK Pemecatan Kades Indari

oleh -125 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Ikatan Pelajar Mahasiswa Indari (IPMI) Desa Indari menggelar aksi di depan Kantor Bupati, Mapolres, dan inspektorat Kabupaten Halmahera selatan, Provinsi Maluku Utara, Senin (27/1/2020).

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan organisasi IPMI Desa Indari ini mendatangi tiga instansi tersebut, untuk membijaki masalah yang terjadi di Desa Indari, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halsel

Ketua IPMI Fikri Muhtar, ketika ditemui wartawan ditengah aksi menyampaikan bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Indari dalam hal ini Kepala Desa, Jufri Arif telah salah dalam mengambil kebijakan pengelolaan anggaran desa.

Jufri diduga menggelapkan Dana ADD tahun 2017 dan terdapat indikasi pemalsuan dokumen (LPJ) yang ditandatangani oleh BPD.

Kordinator aksi, Sukri Muhammad menyampaikan kepada media bahwa sesuai tuntutan aksi, yaitu Bupati dalam hal ini Bahrain Kasuba harus segera keluarkan SK pemecatan Kepala Desa Indari.

Baca Juga  Ambon Berhasil Kaluar dari Zona Merah, PSBB Bisa Cepat Berakhir. ini Syaratnya!

Selain itu Sukri juga meminta kepala Inspektorat Halsel Salamet Ak agar segera memberikan kejelasan hasil audit Anggaran Dana Desa di tahun 2018-2019.

Massa aksi juga meminta Kapolres Halsel segera menindak lanjuti kasus pengelapan anggaran dana desa (ADD) di Indari.

“Keterbukaan Kapolres terkait hasil penyelidikan kasus ADD dan kami mintai Kapolres mengontrol kinerja Kapolsek Bacan Barat,” pintanya.

Sebelumnya Ketua IPMI berharap lewat aksi yang laksanakan dapat segera direspon agar berdampak baik, dan secepatnya ditindaklanjuti.

“Kami berharap lewat aksi ini ada dampak positifnya sehingga dapat berjalan sesuai kinerja dan dapat nilai positif terhadap masyarakat Desa Indari itu sendiri,” harap Fikri. (adhy)