Gelar Buka Puasa Bersama, Ketua DPRD Kepsul dan Para Staf Ahli Tuai Kecaman

oleh -575 views
Link Banner

Porostimur.com |Sanana: Langkah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepsul, Sinaryo Thes dan sejumlah Staf Ahli DPRD Kepulauan Sula menggelar buka puasa bersama mendapat kecaman dari masyarakat.

Untuk diketahui, agenda buka puasa bersama itu di gelar Rabu, 13 Mei kemarin, di rumah dinas Ketua DPRD Kepulauan Sula.

Salah satu aktivis pemuda di Sanana, Gajali Fataruba pada porostimur.com menyampaikan Ketua DPRD Sinaryo Thes dan seluruh tenaga ahli mempertontonkan sikap kurang baik kepada masyarakat Kepsul, karena mengabaikan protokol kesehatan dan tidak mengindahkan maklumat Kapolri.

Aktivis Hipma Sulbar ini menuding Sinaryo Thes tidak memiliki itikad baik dalam memutus mata rantai virus corona. Oleh Gajali meminta Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes sebagai ketua Tim Gugus Penangan Covid untuk menegur adik tercintanya itu.

Gajali Fataruba bahkan menulis status di Facebook yang isinya menyerang para tenaga ahli DPRD Kepulauan Sula yang dianggapnya over action.

Baca Juga  Upaya Penguatan Ekonomi Halteng, Elang Temui Mentan SYL

“Ratusan kelompok di Sula ini juga ingin Buka Puasa Bersama (BUKBER) tapi seng bisa. karena ikuti himbauan pemerintah agar social distancing. Kamong hayal sampe”, tulisnya.

Gajali secara jelas menyebut nama salah satu staf ahli dalam statusnya itu

“Jang makan puji Tenaga Ahli DPRD SULA
Kak Syahrul Deng teman2

Beta Gajali Fataruba seng suka Skali Deng kamong punya kegiatan buka bersama itu.
Jaga hargai orang banyak. Jang kurang ajar”.

Status yang diunggah Gajali Fataruba pun mendapat beragam komentar dan tanggapan warganet.

Netizen bernama Nuranisa Fataruba menulis ” Memang yang menolong rakyat dari Corona dan penyakit sosial lainnya hanyalah rakyat sendiri. Bukan mereka-mereka ini. Jdi biarkan mereka buka bersama sampai habis puasa sembari menonton dari ruangan elit, rakyat sedang bersimbah suar demi kebutuhan sandang dan pangan. Sekalipun ancaman corona itu pasti. Namun apa daya, pemda dan DPRD Sula hanya bisa menghimbau tanpa membantu

Baca Juga  Empat Puisi Firman Wally

Nerizen lain bernama Andi Adam Umagapy menimpali dengan menulis komentar seperti ini “Abang adik minta Maaf. Pemerintah menghimbau jgn dlu duduk berkelompak apa lgi buka bersama. Saya rasa abang Ul harus menjadi penyeimbang dlm kondisi pandemi saat ini. Klo ada Yg salah mestinya kita2 ini yg Luruskan🙏

Sedangkan Alfian Fataruba berkomentar “Brangkali dong yg hadir semua usia di bawah 45 tahun kapa Jali Fataruba”

Akun bernama Ules Banapon menimpali dengan kalimat “Marah dong kuat2 Jali, dong salah itu sng” (ifo)