Gelar demo, mahasiswa Unidar soroti ruas jalan Kebun Cengkeh-STAIN

oleh -53 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Rusaknya ruas jalan di kawasan Kebun Cengkeh-STAIN, rupanya luput dari perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Rusaknya kondisi ruas jalan tersebut, mengakibatkan pengendara roda dua maupun roda empat mengalami kesulitan melintasi ruas jalan dimaskud.

Bahkan, tak jarang pengguna jalan, khususnya pengendara bermotor, acap kali mengalami kecelakaan lalu lintas tatkala melintasi ruas jalan dimaksud.

Karenanya, sejumlah mahasiswa Universitas Darusalam (Unidar) Ambon menggelar aksi unjuk rasa atas masalah tersebut, Kamis (3/5).

Link Banner

Aksi unjuk rasa itu sendiri digelar pendemo pada beberapa titik yakni di perempatan Gong Perdamaian Kota Ambon, Kantor Balai Kota Ambon dan DPRD Kota Ambon.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Koordinator Aksi, Hidayat Warawara, mengatakan aksi unjuk rasa ini untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang sampai saat ini belum juga terealisasi yakni kerusakan parah ruas jalan di Kebun Cengkeh – Stain itu.

Baca Juga  YLBH-RKS Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Kou

”Kami dari Universitas Darusalam Ambon untuk menagih janji Pak Walikota Ambon Richard Louhenpaessy terkait jalan rusak tersebut,” ujarnya.

Akses jalan dimaksud, jelasnya, sering dilintasi masyarakat pendidikan, khususnya 3 kampus yakni Universitas Darusalam Ambon, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Alazka.

Karena itu, tegasnya, masalah kerusakan ruas jalan yang parah ini menjadi atensi tersendiri bagi pihaknya, khususnya pelajar.

Ditambakannya, jika persoalan ini tidak secepatnya diselesaikan Pemkot Ambon, maka pihaknya akan melakukan aksi dengan jumlah pendemo yang jauh lebih besar lagi.

”Kondisi jalan itu sudah tidak layak lagi, bisa mengakibatkan kecelakaan antara pengendara. Sehingga kita datang untuk meminta perbaikan jalan tersebut segera dilakukan,” pungkasnya. (febby sahupala)