Gelar Diskusi Publik dan Raker, Bupati SBT Beri Apresiasi Kepada PWI

oleh -57 views

Porostimur.com, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, mengapresiasi kegiatan dialog publik dan rapat kerja yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Kegiatan bertajuk “Konsilidasi dan Penguatan Insan Pers dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2024” itu, berlangsung di Kedai Kopi Langit Hijau, Bula, Kamis (13/6/2024).

Mukti, lewat sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda tersebut mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas PWI SBT, guna melakukan konsilidasi dan penguatan insan pers di daerah ini dalam menghadapi pesta demokrasi pilkada serentak November 2024.

“Akan tetapi dalam melaksanakan fungsi, pers wajib menghormati hak asasi setiap orang. Karena itu, insan pers dituntut memiliki profesionalitas dengan menjunjung tinggi kode etik juranlistik,” katanya.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Serahkan Vaksin Polio Secara Simbolis Kepada 11 Kepada Daerah

Bupati dua periode itu juga mengatakan, pemerintah sebagai mitra pers siap untuk menerima masukan, kritik dan saran yang sifatnya untuk membangun kabupaten bertajuk “Ita Wotu Nusa” itu agar lebih baik lagi.

Mukti menambahkan, pers sebagai pilar keempat demokrasi di SBT, harus ikut terlibat dalam mensukseskan agenda nasional tersebut ini, dengan mendukung pemberitaan-pemberitaan yang mengedukasi publik.

No More Posts Available.

No more pages to load.