Gelar KKA Cup 2019, GPM Klasis Kota Ambon Dukung Ambon Kota Musik Dunia dan Smart City

oleh -91 views
Link Banner

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Gereja Protestan Maluku (GPM) ke 84, Klasis GPM Kota Ambon menyelenggarakan KKA Cup 2019, yang berlangsung sejak tadi malam, Jumat (30/8) di Taman Budaya Maluku, Karang Panjang, Ambon.

KKA Cup 2019 yang dibuka oleh Sekaretaris Kota Ambon, A G Latuheru ini, menampilkan beberapa jenis lomba, diantaranya solo anak, pendeta, vocal group, paduan suara dewasa campuran (PSDC), video Vlog bertema lingkungan dan debat Bahasa Inggris.

Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Ambon mengapresiasi dan mensupport penuh event Klasis Kota Ambon (KKA) Cup tahun 2019 yang di Gelar dalam rangka HUT ke 84 GPM dan ke-444 kota Ambon,

Baca Juga  Kembangkan potensi pesepakbola, pembinaan harus berjenjang

Sebab semua lomba di KKA Cup 2019, disadari sebagai respons dan dukungan Gereja Protestan Maluku, khususnya KKA terhadap penetapan Kota Ambon sebagai kota musik dunia.

KKA Cup 2019 menurut Latuheru, merupakan bentuk partisipasi dan dukungan masyarakat serta gereja terhadap Ambon smart city dan kota musik dunia. Oleh sebab itu, Pemkot Ambon memberi apresiasi penuh.

Latuheru berharap, event ini tidak berhenti di tahun 2019, tapi terus berlanjut tiap tahun, sebab KKA Cup juga berperan dalam pembinaan dan peningkatan potensi serta sumberdaya warga gereja.

“Terutama lomba solo pendeta karena baru pertama kali dan tunjukkan potensi lain diluar berkhotbah,” ungkapnya

Niat pemerintah kota menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia sebut Latuheru banyak mendapat dukungan. Tapi dilain sisi ada pula yang mengkritik dan tidak paham maksud itu.

Baca Juga  Masyarakat Rumakay Diimbau Jaga Keamanan Jelang Pilkades

“Poin pentingnya adalah sebagai investasi sumberdaya manusia jangka panjang 5 hingga 10 tahun akan datang bukan saat ini serta upaya city branding mengejar ketertinggalan dengan kota-kota lain di Indonesia dan meningkatkan daya saing di berbagai sektor dan wujudkan kesejahteraan masyarakat”, pung kasi Latuheru.

Sementara itu, Ketua Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Kota Ambon (KKA), Pendeta Nick Rutumalessy mengungkapkan, berbagai kegiatan lomba yang dilakukan pihaknya dalam rangka memperingati HUT GPM dan Kota Ambon 2019, merupakan respons dan dukungan Gereja Protestan Maluku khususnya Klasis Kota Ambon terhadap upaya menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia dan smart city atau kota pintar.

“Dengan KKA Cup, mendorong semua potensi di jemaat dimanfaatkan lewat pelayanan dan disatukan untuk nyatakan ke dunia bahwa Tuhan dimuliakan dan kehidupan tiap waktu semakin baik”, ujarnya.

Baca Juga  Diduga Oknum Jaksa Lakukan Pemerasan, Gabungan Elemen Gerakan Gelar Aksi Unjuk Rasa

“Ini respons gereja mendukung Ambon kota musik. Semoga hasilnya berkualitas meski dalam keterbatasan. Terima kasih bagi jemaat yang belum terlibat, semoga kedepan jadi terdepan. Tahun depan bisa saja digelar libatkan klasis terdekat dan di Seram,” sambung Nick mengahiri. (Keket)