Gelar Konferensi Pers, Murad Kembali Sebut, Virus Corona Mati Sebelum Sampai ke Maluku

oleh -837 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sikap jumawa dan percaya diri berlebihan dalam menghadapi Pandemi Coronavirus (COVID-19) kembali ditunjukkan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Diketahui beberapa waktu lalu di Gedung Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, eks Dankor Brimob ini menyatakan Corona sudah mati duluan sebelum sampai ke Maluku.

Kini hal tersebut kembali disampaikan ketika menggelar konferensi pers di kantor Gubernur Maluku, Senin (16/3/2020)

“Kemarin saya baca di salah satu media, bahwa virus corona itu jika hidup diatas panas 26-27 derajat celcius langsung mati. Sedangkan panas di Maluku dan dan Papua saat itu sudah berada di 29-39 derajat celcius, berarti virus corona itu sampai disini langsung mati,” ujarnya.

Murad juga bilang, hingga saat ini Provinsi Maluku masih dinyatakan bebas virus corona.

Baca Juga  Polda Malut Hentikan Kasus Dugaan Ijazah Palsu Usman Sidik

Disisi lain, Murad menyesalkan banyaknya isu dan hoax yang beredar di masyarakat.

Menurutnya, saat ini banyak isu-isu hoax di masyarakat yang mengatakan, sudah ada virus corona mewabah di Maluku.

“Itu tidak benar. Jangan percaya isu-isu hoax seperti itu,” ujar gubernur.

Ia lantas memberi contoh seperti ada isu, seseorang kemarin yang tinggal di salah satu hotel di Ambon terindikasi virus corona, tapi setelah dicek teryata tidak betul.

“Ada juga informasi, bahwa ada seseorang warga Saumlaki terbang dari Singapura dengan rute Bali-Ambon dan ke Saumlaki juga terindikasi virus corona, namun setelah kami cek, juga tidak benar. Semua itu hoax, hingga saat ini Maluku Maluku masih bebas virus corona,” kata Murad.

Baca Juga  SMKN 5 Ambon Gunakan PBM Sistem Daring

Pada kesempatan tersebut, Murad juga menghimbau dan mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tokoh lainnya agar bersatu guna mencegah virus corona.

“Mumpung virusnya belum ada di Maluku,” tukasnya. (keket/ebot)