Gelar Lomba Pustakawan, ini Harapan Pemerintah Maluku

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Maluku, menggelar Lomba Bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Tahun 2021. Acara ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekertaris Daerah, Selasa (25/5/2021) kemarin.

Kadis Perpustakaan Dan Arsip Maluku, Danny Indey menjelaskan, kegiatan lomba ini terdiri dari: Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi, Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA Provinsi, Perpustakaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi, dan Lomba Bertutur Bagi Siswa-siswi SD/MI Tingkat Provinsi.

“Kegiatan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan lomba-lomba gudang perpustakaan yang didanai dengan dana dekonsentrasi Perpustakaan Nasional RI tahun 202. Kegiatan ini mulai hari ini tanggal 25 dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2021”, tukasnya.

Baca Juga  BKSDA Maluku Lepasliarkan Ratusan Ekor Burung & Reptil Korban Perdagangan Ilegal

Indey berharap, event ini mampu meningkatkan minat baca masyarakat, terutama pengelola perpustakaan tingkat Sekolah Dasar, SMP, di desa dan kelurahan dan terlebih khusus untuk para pustakawan.

“Event ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja mereka dalam pembangunan literasi masyarakat, khususnya di Provinsi Maluku. Dan juga meningkatkan nilai tingkat kegemaran membaca di Provinsi Maluku,” jelas Indey, saat dia tanya mengenai tujuan utama kegiatan ini.

Indey menambahkan, ada dua hal yang menjadi tujuan besarnya yaitu pertama untuk meningkatkan indeks pembangunan interaksi masyarakat Maluku, dan yang kedua untuk meningkatkan tingkat kegemaran membaca masyarakat Maluku.”

“Hari ini yang menjadi indikator untuk bagaimana kita tingkatkan atau kita membudayakan kegemaran membaca masyarakat di provinsi Maluku,” tutup Indey. (mentari)