Gelar Operasi Yustisi, Pemkot Ambon Bersama TNI-Polri Razia Masker

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai upaya percepatan penanganan virus Covid-19, Pemerintah Kota Ambon bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan Operasi Yustisi terhadap masyarakat atau pelanggar protokol kesehatan, Rabu (11/11/2020).

Sore tadi Pemeritah Kota Ambon bersama TNI dan Polri melakukan Operasi Yustisi di Lapangan Pattimura dan Gong Perdamaian Ambon.

Dalam kesempatan ini Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja (Kasatpol-PP) Kota Ambon, Josias Lopies yang diwawancarai wartawan porostimur.com mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk penindakan protokol kesehatan dalam masa transisi.

“Inikan tim pengendali PSBB yang setiap hari bertanggung jawab melakukan tindakan yustisi ini terhadap protokol kesehatan masuk pada PSBB transisi ke-9,” ungkapnya.

Lopies menambahkan, operasi yustisi ini dilakukan setiap hari di jalan dan fasilitas umum guna memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon.

Baca Juga  DPRD Maluku akan Kawal Ketat Bantuan Jaring Pengaman Sosial

“Sweeping ini dilakukan setiap hari di seluruh jalan dan fasilitas umum. Termasuk Lapangan Merdeka dan Pattimura Park itu jam enam sore sudah tutup,” jelasnya.

Hasil dari pelaksanaan operasi yustisi hari ini terjaring beberapa masyarakat yang tidak memakai masker.

Kepada para pelanggar selanjutnya diberikan sosialisasi agar disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. (nona)