Gelar Rakercab, PDIP Target Menang Pilkada dan Pemilu 2024

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Ambon telah menargetkan menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilhan Umum (Pemilu) 2024.

Target ini sesuai hasil Rapat kerja cabang (Rakercab) I DPC PDI Perjuangan Kota Ambon yang diselenggarakan pada Kamis, (27/5/2021) tadi malam, bertempat di Gedung PKK Provinsi Maluku, dengan mengusung tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Ketua DPC PDIP Kota Ambon, Gerald Mailoa mengatakan, bahwa hasil Rakercab memerintahkan DPC PDIP Kota Ambon bersama pengurus partai, kader dan simpatisan untuk bertekad memenangkan pertarungan politik di Kota Ambon, dengan merebut kembali posisi Walikota Ambon tahun 2022 dan menempatkan sebanyak-banyaknya wakilnya di DPRD Kota Ambon serta merebut kembali jabatan ketua DPRD yang menjadi tradisi partai selama ini di Kota Ambon.

Baca Juga  Anggota DPRD Malaysia Diduga Perkosa PRT Indonesia

“Jadi keinginan PDIP, mulai dari tingkat anak ranting, ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinqn Cabang (DPC), Dewan Perwakilan Derah (DPD) bahkan ditingkat pusat kita hattrick di 2024 itu memenangkan semua kepala daerah di semua wilayah yang ada di Republik ini”, ujarnya.

Mailoa menuturkan, selain menargetkan memenangkan Pilkada dan Pemilu, DPC PDIP Kota Ambon juga mengeluarkan rekomendasi terkait dengan kepentingan masyarakat dan pembinaan kepada pelaku-pelaku UMKM, supaya mereka lebih siap dalam sistuasi pandemi Covid-19, karena itu juga merupakan salah satu syarat yqng termuat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PDIP Kota Ambon.

Dirinya melanjutkan, keputusan yang berikut terkait tentang keputusan yang dikeluarkan oleh DPP untuk memboomingkan politik hijau.

Baca Juga  Menteri PPPA Canangkan Sekolah Ramah Anak di Kepulauan Tanimbar

“Itu disampaikan oleh Ketua Umum dan kita harus melaksanakan itu untuk kepentingan rakyat yang ada di semua wilayah, karena akhir-akhir ini hampir di semua wilayah terkena bencana karena banyak hutan yang sudah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu ketua umum menghimbau kepada kita untuk melakukan penanaman kembali baik di bantaran-bantaran sungai maupun di wilayah-wilayah yang rawan bencana”, tukasnya.

Disinggung terkait dengan jarangnya DPC meninjau ke ranting-ranting, Mailoa berujar bahwa hal ini karena kurangnya publikasi saja karena sebagai anggota DPRD yang melakukan fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting, setiap kali melaksanakan reses dirinya selalu bertemu dengan pengurus anak cabang dan ketua-ketua ranting di tingkat Kecamatan dan menurutnya, hal tersebut juga pasti akan dilakukan oleh teman-teman anggota DPR yang lain karena itu merupakan keputusan rapat pleno DPC dengan fraksi PDIP Kota Ambon. (alena)