Gelar Rapimda, Partai Demokrat Malut Siap Sambut Pilkada Serentak

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tahun 2020 dengan tema, “Konsolidasi Partai Menuju Pembangunan Pilkada Serentak se-Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara”.

Rapimda berlangsung di Royal Resto, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Malut, Minggu (26/1/2020).

Ketua Panitia Rapimda, M Rahmi Husein dalam laporannya mengatakan, persiapan Rapimda ini begitu singkat, akan tetapi teman-teman dari Dewan Pimpina Cabang (DPC) kabupaten/kota yang jauh juga bisa hadir dalam giat Rapimda ini.

“Melalui rapat ini, selain silaturahmi, mari kita ikuti dengan seksama penggalian isu dan diskusi kelompok untuk kita satukan komitmen dan persepsi melalui agenda-agenda internal demi kemajuan Partai Demokrat,” kata Ramli.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Malut, Hendrata Thes berharap, Rapimda bisa menghasilkan ide dan gagasan yang dapat membangun dan memajukan partai kedepan.

Baca Juga  Kapolres Malteng Pimpin Pembagian Masker Serentak

“Intinya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, kita bisa memenangkan Partai Demokrat serta lebih unggul dan lebih baik lagi dari partai-partai lainnya,” harap Hendrata.

Dirinya berkomitmen untuk terlibat dalam Pilkada 2020, yang mana menghadirkan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Malut.

“Saya himbau untuk bagaimana bsa bersinergi dengan TNI/Polri, KPU dan Bawaslu beserta partai-partai lain guna menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif,” ujar Hendrata.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Sarjan Tahir yang hair membuka Rapimda menyampaikan, Partai Demokrat adalah partai yang selalu menjaga silaturahmi, sehingga dapat banyak rejeki dan Insyah Allah bisa memenangkan Pilkada Tahun 2020 dan Pemilu kedepan.

Baca Juga  Artidjo Alkostar, Sebuah Kitab Keadilan

“Memang partai ini kita tidak hanya berinteraksi dengan internal sendiri, sehingga dalam kegiatan Rapimda ini agar dilaksanakan lebih bertumpu pada menuangkan hal-hal strategis yang bisa kita capai dalam Pilkada bagaimana Malut merebut kompetisi ini sebanyak 8 daerah yang akan berkompetisi di tahun 2020,” papar Sarjan.

Ia menyebutkan, dari hasil pengamatan, hampir seluruh daerah adalah pesisir, sehingga jangan menganggap sepele.

“Walau geografi daerah ini hampir semua pesisir namun tidak bisa kita anggap sepele, karena walaupun jumlah penduduk tidak sebesar di Pulau Jawa, maka kita jangan pernah anggap sepele,” sebut Sarjan.

Nampak hadir diiat tersebut, Pengurus DPP Partai Demokrat Ramli Batubara, Sekertaris DPD Partai Demokrat Malut Fahri K Sangadji, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Fraksi Demokrat Henny Sutan Muda, jajaran fraksi DPRD Partai Demokrat kabupaten/kota se-Provinsi Malut, para kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakad) kabupaten/kota se-Provinsi Malut, para Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota beserta kader Partai Demokrat. (adhy)