Gelar Razia, Sat Resnakroba Polres Buru Amankan Ratusan Botol Miras

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Satuan Resnarkoba Polres Buru kini melakukan razia miras pada wilayah hukum Polres Buru. (01/09/20)

Kegiatan razia miras dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP. Muh. Sabir bersama personil Resnarkoba menelusuri Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.IK, M.IK melalui Kasat Resnarkoba AKP. Muh. Sabir mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan wilayah hukum Polres Buru bebas dari peredaran Narkoba dan Miras demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hasil dari razia miras tersebut anggota berhasil mengamankan Barang bukti sebanyak 1 (satu) buah ketel/tempat penyulingan minuman beralkohol jenis sopi beserta 3 (tiga) tong ukuran 100 liter bahan baku berupa sageru (nira) dan 6 (enam) jerigen ukuran 5 (lima) liter miras jenis sopi, sementara pemiliknya dlm lidik karena saat ditemukan tempat penyulingan dimaksud tidak ada orang di TKP.

Link Banner

“Adapun barang bukti yang diamankan ke ruangan Sat Resnarkoba Polres Buru yaitu 3 (tiga) tong warna biru ukuran 100 liter, 6 (enam) jerigen ukuran 5 liter miras jenis sopi dan 100 (seratus) liter sageru (nira) yang merupakan bahan baku pembuatan sopi,” ucap Kasat Narkoba

Baca Juga  Tiga Puisi Rudi Fofid

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa barang bukti dari hasil razia di Desa Savana Jaya kini telah di amankan di ruang Resnarkoba Polres Buru. (ima/hp)