Gelar Safari Ramadhan, Pemkot Ambon Bagikan 750 Paket Sembako

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Safari Ramadhan dengan membagikan 750 paket sembako kepada warga di tiga lokasi berbeda; yakni Negeri Rumah Tiga, Negeri Laha, dan Negeri Batu Merah. 

Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G Latuheru, ketika membuka kegiatan tersebut Rabu (5/5/2021) di pelataran Masjid Ijtihad Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, mengatakan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah dimasa pandemi.

“Paket sembako ini diberikan kepada warga yang patut menerima, yakni para janda dan lansia, serta mereka yang nasibnya kurang beruntung, termasuk pengurus masjid yang tidak memiliki penghasilan tetap,” kata Sekot.

Sekot berharap paket sembako yang dibagikan dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan maupun persiapan hari raya lebaran. 

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi  dilihat sebagai bentuk perhatian dan tanda kasih dari pemerintah kepada masyarakat di bulan Ramadhan, dan persiapan memasuki hari Lebaran,” ungkapnya. 

Baca Juga  Soal Trotoar yang Licin, Ini Penjelasan Sekkot Ambon

Dikatakan Sekot, Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan tanpa acara buka puasa bersama sebagaimana pelaksanaan tahun – tahun sebelumnya, hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. 

 “Biasanya kegiatan ini dilaksanakan sore hari sekaligus dengan buka puasa bersama, namun kali ini kita hadir dengan sedikit berbeda, tetapi tujuannya sama, yaitu untuk berbagi kasih dengan masyarakat yang membutuhkan,” bebernya. 

Meski Kota Ambon statusnya telah berada di zona kuning (resiko rendah) peta resiko penyebaran covid 19 di Provinsi Maluku, namun Sekot mengingatkan warga agar tetap mematuhi Protokol kesehatan 

“Selain laksanakan 4M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, warga juga harus membatasi mobilitas. Jangan melakukan perjalanan kalau tidak ada kepentingan, karena situasi kota Ambon saat ini begitu padat, sehingga kita tidak tahu siapa yang menjadi pembawa virus,” tandasnya 

Baca Juga  Kejari Halsel Cabangkan Zona WBK dan WBBK

Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkot di Negeri Rumah Tiga, di hadiri oleh perwakilan  masyarakat penerima dari tujuh dusun, yakni lima dusun di negeri Rumah Tiga, dan dua dusun di Desa Wayame. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.