Gelar Safari Ramadhan, Pemkot Ambon Bagikan Sembako Kepada Warga

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ratusan warga Galunggung, Kecamatan Sirimau kebagian sembako gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Pembagian Sembako tersebut dilakukan oleh pemerintah Kota Ambon melalui kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Pemkot Ambon.

“Disini 250 orang yang dapat, Laha 200 dan Air Ali 300,” Kata Wali Kota Ambon, Syarif Hadler kepada wartawan Galunggung usai acara Safari Ramadhan, Jum’at (7/5/2021).

Pembagian dilakukan secara bertahap dan tidak sekaligus demi penerapan protokol kesehatan.

“Ini saja tidak semua sekaligus hadir, dibagi lagi per jam ada yang jam 3 lagi hadir terakhir jam 4 sampai selesai,” kata Wawali.

Dia menambahkan, kegiatan ini dimulai sejak dua hari yang lalu di Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Baguala dan hari kedua di Desa Laha.

Baca Juga  6 Calon Sekot Paparkan Makalah Tentang Konsep Ambon Smart

“Untuk kali ini lakukan di tiga tempat yaitu yang pertama di Dusun Air Ali dengan melibatkan seluruh dusun yang ada di Bukit Barisan itu lalu kemudian di Negeri Laha yang dipusatkan di Kampung Baru kemarin lalu kemudian yang terakhir di Galunggung dengan enam RW dan pusatnya di RW 05,” jelasnya.

Dia mengatakan tidak bisa melakukan buka bersama seperti safari Ramadhan sebelumnya, karena kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini,

“Ini adalah hari terakhir karena memang mempertimbangkan pandemi covid-19 sejak melanda kota kita ini, maka safari Ramadhan yang biasa kita lakukan dalam bentuk buka bersama di lebih dari 10 tempat desa dan kelurahan kini berbeda,” ungkapnya.

Baca Juga  Negeri Hatalai Akhirnya Miliki Kepala Pemerintahan Definitif

Dia berharap, meski bentuk kegiatan berbeda namun masyarakat dapat terbantu jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kita berharap dengan Safari Ramadhan yang dialihkan dari buka puasa bersama dengan bantuan sembako paling tidak bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan jelang Idul Fitri 1442 H yang sebentar lagi dirayakan,” harapnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.