Gelar Sweeping Tengah Malam, Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos 5 Tetewang SSK II Amankan 11 Jerigen Cap Tikus

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos 5 Tetewang SSK II yang dipimpin oleh Sertu Erik Irawan, melaksanakan sweeping di jalan perbatasan lintas Halmahera Utara, Halmahera Barat, dan Halmahera Tengah.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau, Rabu (1/12/2021), menyatakan, kegiatan Sweeping ini dilaksanakan pada pukul 01.30 WIT dini hari.

Dari hasil sweeping telah ditemukan 2 kerat minuman beralkohol jenis Bir dan 11 Jerigen yang berisikan minuman keras tradisional jenis Cap Tikus di mobil oknum pengedar miras.

Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, minuman tersebut dibawa dari Tobelo dengam tujuan Weda Provinsi Halmahera Tengah.

“Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau selalu melaksanakan sweping di jalan lintas provinsi dengan jadwal yang tidak direncanakan, sehingga meminimalisir untuk oknum-oknum pengedar miras dalam membaca situasi Pos Satgas saat melaksanakan sweping,” katanya. 

Baca Juga  Zulfahri Optimis Kantongi Rekomendasi PDI-Perjuangan

Harriyanto menjelaskan, peredaran miras di Maluku Utara dinilai cukup tinggi. Hal ink didukung dengan mudahnya akses peredaran dari Kota Manado Sulawesi Utara, menuju ke Tobelo, Halmahera Utara.

Harriyanto bilang, hasil dari sweeping miras tersebut diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk dimusnahkan. 

“Perlu tingkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam rangka peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2022, tetap jaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan Sweeping,” tegas Harriyanto.

“TNI AD dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, salah satunya membantu Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tugas dan tetap waspada selama menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2022,  dengan adanya aktivitas masyarakat yang mana dalam hal ini sering melakukan pesta miras dalam perayaan tahun baru,” pungkasnya. (adhy)