Gelar syukur Natal, SMASKris YPKPM Ambon bagikan e-raport

oleh -54 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menutupi semester ganjil tahun ajaran 2018/2019, SMA Swasta Kristen (SMAKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon menggelar ibadah Natal, di halaman sekolah, Sabtu (15/12).

Ibadah Natal ini dikemas dengan tema ”Berilah tempat bagi Yesus dalam rumahmu”.

Ibadah yang dipimpin Thos Ruhulessin,S.Th serta pemimpin liturgis, S. Patty,S.PAK,M.Si ini, turut dimeriahkan dengan paduan suara siswa, paduan suling, paduan suara guru dan pegawai, duet Roy dan Rio Saherlawan, serta pembacaan puisi oleh M. J. Manduapessy,S.Pd.

Ruhulessin dalam khotbahnya tentang isi Kitab Lukas 2 : 1-7 berperikop ”Kelahiran Yesus”, menegaskan apakah peserta ibadah sudah menyiapkan tempat bagi Yesus tinggal di dalam diri masing-masing.

Dimana, tempat tinggal ini biasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari berupa sekolah, kelas dan hati masing-masing pribadi.

Baca Juga  Pelaksanaan UNBK di SMKN 7 Ambon Berjalan Lancar

Menutupi acara ibadah syukur Natal ini, pihak sekolah membagikan raport elektronik (e-raport) kepada para orang tua siswa, sebagai hasil evaluasi pembelajaran selama satu semester.

Dalam sambutannya, Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw,M.Si, menjelaskan bahwa perayaan Natal tahun ini dijadikan momentum evaluasi Rencana Pengembangan Jangka Menengah 4 tahun yang telah dilaksanakan pihak sekolah.

”Program yang sudah dilaksanakan akan terus ditingkatkan seperti Program ABCD, Pembinaan Olimpiade Sains, paduan suling, kewirausahaan, serta program lain yang belum dilaksanakan akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang. Pembinaan karakter akan menjadi konsentrasi pembinaan karakter melalui pramuka dan pembinaan sprititualitas,” ujarnya.

Menurutnya, selang 1 tahun ini pihak sekolah telah berhasil mengukir beberapa prestasi, di antaranya kepercayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menjadikan SMASKris sebeagai SMA Rujukan tahun 2018, Sekolah Siaga Kependudukan oleh BKKKBN Provinsi Maluku, Sekolah Ramah Anak oleh Kementrian Perlindungan Anak Provinsi Maluku, Sekolah Bebas Sampah Plastik dan berbagai prestasi lain yang didapatkan oleh peserta didik,

Baca Juga  Ini Game yang Bikin Kimi Hime Jadi Atlet eSports. Bukan PUBG Mobile

”Dihimbau kepada semua pihak di antaranya yayasan, komite, orang tua/wali, alumni agar bersama-sama bergadengan tangan saling menopang untuk kemajuan sekolah kedepan,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Bendahara YPKPM, Drs J. Luturmas, turut mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai SMASKris YPKPM Ambon.

Selain itu, Luturmas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas SMASKris YPKPM Ambon.

”Kiranya Tuhan Yesus sang kepala greja tetap memberkati jerih juang masing-masing,” tegasnya.

Pihak Komite yang diwakili Th Lokolo,S.Pd, menegaskan keberpihakan dan akan selalu bersinergi dengan pihak sekolah, guna pengembangan sekolah ke depan.

Sementara Dinas Pendidikdan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang diwakili S. Lumoly,S.Pd,M.Pd, mengapresiasi prestasi dan capaian SMASKris YPKPM Ambon selang 1 tahun pelajaran bergulir.

Baca Juga  DPRD Sultra Sepakat Tolak Kedatangan 500 TKA China

”Semua karena kerja keras dan saling menopang satu dengan yang lain. Sehingga menjadi salah satu sekolah swasta di Kota Ambon yang dibilang sukses menyetarakan posisi dengan sekolah negeri lainnya,” pungkasnya. (keket)