Gelar Vicon, Senator Suriati Arman Pertanyakan Nasib Tenaga Media di Malut

oleh -364 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara H. Suriati Armaiyn melakukan reses di sela-sela pendemi Covid-19.

Memanfaat aplikasi zoom meeting istri mantan Gubernur Maluku Utara itu melakukan reses dengan melibatkan Kepala RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dan Lurah Kelurahan Gamalama.

Dalam reses tersebut Ibu Ati sapaan akrabnya bertanya soal peran BPJS dalam masa pendemi dan para honorer tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Maluku Utara.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, dr. Idhar Umar Sidi mengatakan, lasien positif yang ada di Maluku Utara sudah di angka 173 orang, semua zona termasuk Ternate termasuk zona merah, sedangkan zona hijau hanya Kabupaten Taliabu.

Idhar bilang, resiko tinggi penyebaran Covid-19 terdapat di tiga daerah, yaitu: Ternate, Halut, dan Morotai.

Baca Juga  Gempa M 4,1 Guncang Ambon Sore Tadi

Direktur RSUD Chasan Boesoirie Ternate.
dr. Samsul mengatakan, pihaknya sementara merekut 45 perawat non PNS dan 6 orang dokter umum untuk membantu dalam masa pendemi ini.

“Tetapi, kalau bisa para perawat yang non PNS ini bisa diangkat menjadi PNS usulan kami, karena mereka sudah banyak berkorban dalam penanganan Covid-19 ini”, ungkap Direktur RSUD.

Samsul juga memberikan apresiasi kepada Suriati Armaiyn yang telah melakukan reses di tengah situasi pandemi ini.

Syamsul mengatakan, disaat wabah Covid-19 melanda Maluku Utara, senator perempuan ini masih merespon baik keadaan yang memprihatinkan ini. “Semoga wabah ini cepat berakhir”, harapnya. (red)