Gelaran Operasi Simpatik Siwalima Sosialisasikan Protokol Covid

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Sebanyak 30 personil Polantas Polres Pulau Buru diterjunkan untuk Operasi Simpatik Siwalima tahun 2020 di Namlea.

Hari pertama operasi ini dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti di Bundaran Tugu Tani dan Persimpangan Jalan Lima, Namlea.

KBO (Kabag Bin Ops) Ipda Buchari, S.Sos usai razia, kepada media ini menuturkan Opersasi Simpatik Siwalima tahun ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak dan memakai masker.

“Kami laksanakan Operasi Simpatik Siwalima 2020 dengan tujuan utamanya yaitu, pertama: menekan kecelakaan lalu lintas, yang kedua: pelanggaran lalu lintas dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan tetap memakai masker” jelas Bukhari.

Link Banner

Operasi ini akan berlansung selama 10 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 21 hingga tanggal 30 November dan sudah terjadwal direncana Polri.

Baca Juga  Kunjungan Bersama Satgas Covid-19 Malut, Kasrem Puji Penerapan Prokes di Taliabu

Menurut Bukhari, kegiatan ini dilakukan pada titik pusat keramaian seperti, persimpangan jalan yang dianggap rawan terhadap kecelakaan lalu lintas serta daerah yang dinilai ramai dilalui kendaraan.

Menjawab pertanyaan media ini tentang sanksi yang diberikan bagi pelanggar, Buchari menjelaskan, selama operasi tidak dilakukan penindakan berupa tilang.

“Kami hanya memberikan teguran secara lisan saja agar tidak mengulangi kesalahan yang sama,” katanya.

Buchari menambahkan, kegiatan Operasi Sipatik telah lebih dulu diumumkan oleh pihak kepolisian melalui media sosial instagram maupun facebook.

“Operasi Simpatik Siwalima maupun imbauan protokol kesehatan kami telah lakukan melalui Instagram kami Polantas Polres Pulau Buru, dan Facebook kami Polantas Polres Pulau Buru mungkin masyarakat dapat mengetahui kegiatan ini melalui media sosial tersebut,” tukasnya.

Baca Juga  Soal Dana Rp5,1 Milyar, Bito Temmar: DPRD Jangan Jadi Bantal Cap Eksekutif

“Dan apabila ada masyarakat yang putar balik dan lain-lain itu memang memang mereka belum memiliki kesiapan,” sambungnya.

Buchari mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati segala peraturan lalu lintas guna dapat menekan angka kecelakaan dan mematuhi protokol covid_19 dengan selalu memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan. (ima)