Geledah Kantor PUPR dan Rumah Dinas Wali Kota Ambon, KPK Bawa 4 Koper

oleh -344 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penggeledahan di Kantor Dinas PUPR dan Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. KPK membawa tiga koper dokumen dari Kantor Dinas PUPR dan satu dari Rumdis Wali Kota.

Pantauan detikcom, Rabu (18/5/2022), mobil rombongan Tim Penyidik KPK tiba sekitar pukul 08.55 WIT di Kantor Dinas PUPR Ambon, Jalan Yan Paays. Mereka datang menggunakan empat mobil.

Di Kantor Dinas PUPR Kota Ambon didatangi enam orang penyidik KPK. Rombongan kemudian langsung naik ke lantai dua kantor yang merupakan ruangan kerja Kadis PUPR Ambon.

Penggeledahan tersebut berlangsung hingga pukul 16.10 WIT. Penyidik membawa tiga koper besar yang langsung dinaikkan ke dalam mobil dikawal anggota Brimob bersenjata lengkap.

Dari Kantor Dinas PUPR Ambon, penyidik kemudian melanjutkan penggeledahan di Rumdis Wali Kota di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Terlihat empat mobil yang ditumpangi penyidik terparkir di halaman rumdis.

Baca Juga  Wali Kota Ambon Terima Penghargaan Peduli Bencana dari BNPB

Saat proses penggeledahan berlangsung, tampak dua pegawai masuk ke Rumdis Wali Kota. Penyidik kemudian keluar setelah kurang lebih satu jam melakukan penggeledahan dengan membawa satu koper berisi dokumen.

Penggeledahan ini masih terkait kasus dugaan pemberian hadiah atau janji terkait persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail tahun 2020 di Kota Ambon. Dalam perkara ini, Wali Kota Ambon Richard Louhennapessy ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota Ambon Richard Louhennapessy Selasa (17/5). Dalam penggeledahan itu, KPK membawa lima koper dan menyegel dua ruangan di Kantor Wali Kota Ambon.

“Benar, hari ini (17/5) Tim Penyidik melaksanakan upaya paksa penggeledahan di wilayah kota Ambon,” ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan dilansir detiknews, Selasa (17/5).

Baca Juga  Satu Cinta Tentang Hujan

Ali menjelaskan, saat ini proses penggeledahan tersebut tengah berlangsung. Para penyidik menyambangi beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD) di Pemkot Ambon.

“Lokasi penggeledahan di lingkungan Pemkot Ambon di antaranya beberapa kantor SPKD pada Pemkot Ambon,” tambah Ali.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.