Gempa Bumi M7 di Tahuna Terasa Hingga Malut, Netizen: Lama Banget Guncangannya

oleh -19 views

Porostimur.com, Sangihe – Gempa dengan kekuatan M7,0 mengguncang Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/7/2024), pukul 09.13 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa tidak berpotensi tsunami.

BMKG mengatakan gempa berada di kedalaman 632 kilometer. Sementara itu, pusat gempa ini berada di 373 km Barat Laut Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara dengan titik koordinat 6.14 Lintang Utara dan 123.28 Bujur Timur.

“Warning Gempa dirasakan. Telah terjadi gempabumi mag:7.0, lokasi:Pusat gempa berada di laut 373 km baratlaut Tahuna, waktu:11-Jul-24 09:13:17 WIB, kedlmn:632 Km,” ungkap BMKG dalam keterangan resminya.

BMKG melaporkan gempa ini dirasakan skala (MMI) II-III Halmahera Barat, II-III Halmahera Selatan, II-III Halmahera Tengah, II-III Taliabu, II-III Ternate.

Baca Juga  Jubir Pemkot Ambon Jelaskan Pembayaran Jasa Sewa dan Pengadaan Barang 3 Perusahaan

Sejumlah netizen juga membagikan pengalamannya saat terjadi gempa tersebut. 

“Lama bgt yaa gempanya terasa smpe ke ternate juga,” tulis @vvavour.

“Lombok kerasa,” tulis @niayusridhawati.

“Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tulis @Pndekarciliwung.

BMKG meminta masyarakat untuk hati-hati gempabumi susulan pasca. “Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat. Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi.”

No More Posts Available.

No more pages to load.