Gempa Magnitudo 7,6 Guncang Wilayah Laut Jepang, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

oleh -34 views
Getaran aktivitas kegempaan Gunung Semeru terekam pada seismograf di Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Semeru di Gunung Sawur Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/12/2022). Berdasarkan laporan PPGA Semeru, aktivitas Gunung Semeru yang berstatus Awas ( level IV) tersebut pada 5 Desember 2022 pukul 06:00-12:00 WIB mengalami 18 kali gempa letusan atau erupsi dengan amplitudo 16-23 mm selama 85-115 detik dan sekali gempa guguran dengan amplitudo 8 mm selama 50 detik. ANTARA FOTO/Seno/nym.

Porostimur.com, Tokyo – Gempa dengan magnitudo 7,6 mengguncang daerah sepanjang pantai Laut Jepang, memicu peringatan tsunami besar untuk prefektur tengah Ishikawa.

Guncangan ini terjadi pada Senin (1/1/2023) sekitar pukul 16.10 waktu setempat. Gempa juga mengguncang bangunan-bangunan di pusat kota Tokyo.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi Jepang, pusat gempa terlokasi di wilayah Noto dan memiliki kedalaman yang sangat dangkal.

Dilansir dari Nikkei Asia, peringatan tsunami juga dikeluarkan untuk daerah pesisir prefektur Yamagata, Niigata, Toyama, Fukui, dan Hyogo. Akibat gempa, East Japan Railway Co. menghentikan operasi semua jalur Shinkansen Tohoku, Joetsu, dan Hokuriku.

Pemerintah Jepang juga segera mendirikan kantor tanggap darurat di kantor perdana menteri di Tokyo.

Baca Juga  Kapolda Maluku: Kolaborasi Penegakan Hukum di Bidang Jasa Keuangan Penting Dilakukan

sumber: beritasatu


No More Posts Available.

No more pages to load.