Genap Setahun Partai Gelora Akan Luncurkan Akademi Manusia Indonesia Maluku

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 Partai Gelora Indonesia genap berusia 1 tahun. Partai baru besutan Anis Matta ini didirikan pada tahun 2019 lalu.

Semenjak didirikan, Partai Gelora Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Terbukti baru satu bulan berdiri, partai ini telah memiliki kepengurusan di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dalam perjalanan selanjutnya selama satu tahun, kepengurusan Gelora di seluruh kabupaten se-Indonesia berhasil dituntaskan.

Dalam jajaran kepengurusan Pimpinan Nasional Gelora, kita mengenal sejumlah nama yang selama ini ikut menghiasi langit perpolitikan di tanah air. Diantaranya adalah Fahri Hamzah, Mahfud Sidik, dan Dedi Mizwar.

Kepengurusan Gelora Indonesia di Maluku dinakhodai oleh Talib Soumena. Dirinya berharap kehadiran Gelora di Maluku dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan daerah.

Baca Juga  Asal Messi Bahagia, Barcelona Cuci Gudang, Cuma 5 Pemain yang Aman

“Mudah-mudahan Gelora bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan di Maluku terutama pembangunan mental manusianya”, ujar Soumena.

Setahun setelah berdiri, Soumena mengatakan bahwa agenda yang paling dekat untuk dilaksanakan adalah meluncurkan Akademi Manusia Indonesia (AMI) Maluku.

“Ini adalah ikhtiar Gelora untuk Maluku”, lanjutnya kemudian. Menurut Soumena, semua insan Maluku peduli dan sepakat untuk mewujudkan Maluku yang maju. Untuk sampai ke tujuan mulia itu yang diperlukan adalah manusia yang memiliki profil mental kemajuan.
Dalam memperingati Ulang Tahun pertamanya, Gelora Maluku mengadakan serangkaian kegiatan.

Puncak kegiatan syukuran HUT 01 Partai Gelora di Maluku akan dilaksanakan di Kota Masohi.

Kegiatan tersebut rencananya akan diisi dengan acara pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Maluku Tengah, orientasi pengurus tentang Arah Baru Indonesia yang diusung Gelora, serta syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Wilayah Gelora dan Bupati Maluku Tengah.

Baca Juga  Emak-emak Ribut Rebutan Rendang, Netizen Malah Sibuk Bikin ini

Ketika disinggung mengenai keterlibatan Gelora dalam pilkada serentak pada tanggal 9 Desember nanti, dia menjelaskan bahwa Gelora Maluku ikut berpartisipasi dalam pilkada di Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Gelora mendukung pasangan AJAIB Hadji Ali – Jainudin Booy di Buru Selatan, pasangan NINA RAMAH Rohani Vanath – Ramli Mahu di Seram Bagian Timur, dan pasangan JOIN Johan Gonga – Muin Sogalrey di Kepulauan Aru. Sementara di Kabupaten Maluku Barat Daya sedang dalam proses penggodokan.

“Dari laporan yang kami terima kelihatannya di sana pengurus Gelora MBD mendukung incumbent”, pungkasnya. (adv)