Gerakan Pemuda Marhaenis Malut Gelar Dialog Publik Bahas Pertambangan

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara (Malut) menggelar Dialog Publik dengan tema ‘Peran Pertambangan dan Kebijakan Pemerintah Daerah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara’, bertempat di Royal Resto Ternate, Selasa (30/3/2021) tadi malam.

Panitia Penyelenggara yang diketuai oleh Sarjan Hud Rifai, menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Kepala Dinas ESDM Malut Hasim Daeng Barang, Wakapolda Malut, Drs. Eko Prasetyo Siswanto M.Si, Anggota Komisi III DPRD Malut Julkifli Hi. Umar ST.MT, Akademisi Dr Aziz Hasyim SE. MS.i, serta Moderator Irfandi Mustafa S.Pd, sebagai pemandu dialog.

Ketua DPD GPM Malut, Sartono Halek, dalam sambutannya menyebut alasannya dalam mengambil tema dialog tersebut. Ia menyampaikan bahwa diakhir-akhir ini ramai sekali perbincangan isu soal pertambangan yang ada di provinsi Maluku Utara.

Baca Juga  Wagub Malut Kecewa Tidak Dilibatkan Dalam Reshuffle Kabinet

“Saya ingin sampaikan bahwa ditengah ramainya isu pertambangan, hemat kami bahwa banyak sekali permasalahan soal tambang yang kemudian ada di provinsi Maluku Utara yang lebih spesifiknya mungkin dari tenaga kerja ataupun izin dan lain-lainnya,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat kontribusi pertambangan terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan daerah Provinsi Provinsi Maluku Utara.

“Dialog ini mungkin akan menambah wawasan dan semangat kita dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” ucap Sartono. (sarjan)