Gerindra Sebut Ekonomi RI Tumbuh 7,07 Persen Hanya Ilusi

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen secara tahunan (year on year/yoy). Capaian ini menjadi titik balik bagi Indonesia keluar dari resesi ekonomi, setelah mengalami kontraksi 4 kali berturut-turut sejak kuartal II-2020.

Merespon hal itu, Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen itu hanya sebuah ilusi.

“Pertumbuhan 7,07 merupakan pertumbuhan ekonomi ilusi. Karena angka pengangguran dan kemiskinan tidak berkurang,” kata Kamrussamad, melansir RMOL, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, saat ini sektor pariwisata yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Bahkan, ada pengusaha yang coba bunuh diri lantaran stres dengan kesulitan keuangan

“Warga di Pandeglang memasak batu karena kesulitan makan minum,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Morotai Buka Kegiatan Diklat Kompetensi Hospitality dan Parawisata

Tak hanya itu, Kamrussamad pun menyoroti banyaknya program pemerintah untuk sektor ekonomi kecil dan menengah yang disalahgunakan untuk praktik korupsi

“KUR banyak disalahgunakan oleh oknum perbankan dengan membuat Dokumen Pengajuan Fiktif contoh: BRI Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan,” ucap politisi Gerindra ini.

(red/ljc/rmol)