Giat Vaksinasi Oleh Pemda Malra Diapresiasi Masyarakat Setelah Divaksin

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), kembali melakukan kegiatan vaksinasi
secara intens dalam menekan angka penyebaran Covid-19/Corona Virus Disae.

Informasi yang berhasil diperoleh Porostimur.com, Pemerintah Daerah Maluku Tenggara, melalui Dinas Kesehatan (Dineks-read) setempat melaksanakan giat Vaksinasi yang dipusatkan di dua lokasi yakni Aula Kodim 1503 Maluku Tenggara serta di Gedung Serba Guna Larwul Ngabal (Ohoijang) pada Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada sekrot pelayanan publik yang terdiri dari TODAT, TOGAM, pegawai pemerintah, guru, tenaga kesehatan, kader posyandu, pedagang pasar, penjaga toko, karyawan swasta, sopir angkot, tukang ojek dan sejenisnya.

Vaksinasi masal itu ditangani langsung oleh puluhan bidan, perawat serta dokter dari sejumlah Puskesmas untuk membantu dan melayani warga yang ingin terdaftar sebagai pasien vaksinasi.

Dari sejumlah Puskesmas (PKM) yang diterjunkan dalam melayani giat proses vaksinasi tersebut antara lain : PKM Rumat, PKM Ibra dan PKM debut yang ditugaskan melayani vaksinasi di gedung serbaguna Larvul Ngabal, Sementara dua PKM lainya melayani vaksinasi di lokasi gedung Aula Kodim 1503 Maluku Tenggara.

Baca Juga  Kapal China Sering Kelabui Radar Indonesia di Laut Natuna

Pantauan Media ini, Ratusan warga masyarakat sudah sejak pagi memadati dua lokasi tersebut dan hingga sore ini masih saja ada masyarakat yang berdatangan pada kedua lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimaksud untuk divaksin.

Salah satu masyarakat Maluku Tenggara, JK yang berprofesi sebagai tokeng ojek di lokasi giat mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara atas vaksinasi tersebut.

“Dari pagi tadi, alhamdulilah berjalan lancar, sebelumnya saya sudah dengar seminggu yang lalu jadi dari 2 hari lalu hingga kemarin saya lihat dan cek jadi saya langsung ikuti,” katanya.

“Saya sampaikan banyak Terimakasih kepada Pemda Maluku Tenggara sudah memberikan kami kesempatan untuk divaksin, sehingga imun tubuh kami semakin kebal dalam beraktifitas saat pandemi dan tetap kuat”, sambungnya.

Baca Juga  Peringati HUT Maluku Ke-76, Hanubun: Maluku Tenggara Jangan Dilupakan

Terpantau partisipasi warga rela antri untuk proses vaksin yang menujukan kesadaran masyarakat Malra akan pentingnya vaksinasi Covid-19 selama pandemi meningkat.

Turut hadir dalam giat tersebut sejumlah OPD lingkup Pemda Malra, diantaranya Kasat PoL PP, Plt. Kadispora, Asisten II, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan KesbangpoL, serta dari Bagian Protokoler Pemda. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.