Giring Ganesha Jadi Plt Ketua Umum PSI

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menunjuk Giring Ganesha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. Hal ini menyusul rencana Ketua Umum PSI Grace Natalie yang akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Grace menjelaskan kesibukannya untuk menuntaskan pendidikannya di luar negeri, turut dapat mengganggu tugasnya sebagaimana tugas amanah ketua umum PSI.

“Saya akan melanjutkan studi di luar negeri dan akan sibuk luar biasa. Karena itu pasti tidak dapat menjalankan tugas sebagai ketua umum sebagaimana mestinya,” terang Grace pada keterangan tertulis kepada merdeka.com, Minggu (16/8/2020).

Oleh karena itu, ia bersama PSI memutuskan untuk membuat Plt Ketua Umum dan menunjuk Giring yang menduduki posisi tersebut.

Link Banner

“Bro Giring Ganesha punya kompetensi dan pengalaman sebagai politisi, berintegritas, dan populer. Ia juga mewakili wajah anak muda kreatif,” ujar Grace.

Baca Juga  Aliansi Anti Komunis Besarkan Hati Massa Pembakar Bendera PDIP: Jangan Takut Sama Hasto Gerombolan Ekasila

Tidak Tinggalkan PSI

Ingat, Ini Daftar Nomor Urut 14 Parpol Peserta Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (tengah) mendapatkan nomor 11 sebagai peserta pemilu 2019 saat pengundian nomor urut parpol di kantor KPU, Jakarta, Minggu (19/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kendati demikian, Grace menegaskan bahwa tidak meninggalkan PSI. Ia tetap akan menjalankan tugas-tugas seperti administrasi kepartaian.

“Saya tidak meninggalkan PSI dan akan tetap menjalankan tugas-tugas tertentu. Tugas-tugas itu, misalnya yang terkait surat-menyurat formal dengan lembaga negara seperti KPU atau Kemenkumham yang tetap akan saya tandatangani,” tandas Grace. (red/rtm/merdeka)