Giring Ganesha Resmi Umumkan Bakal Maju di Pilpres 2024

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, resmi mengumumkan bakal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Giring Ganesha mengagetkan masyarakat dengan berbagai billboard dirinya yang bertuliskan akan maju sebagai bakal calon presiden, di sejumlah titik daerah.

“Ya, saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024,” kata Giring Ganesha dalam video yang diunggahnya di Instagram, Senin (24/8/2020).

Dalam video berdurasi 9 menit tersebut, Giring Ganesha menjelaskan alasannya maju sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Link Banner

Padahal, banyak anak muda zaman sekarang justru menghindari bersinggungan dengan ranah politik yang kerap dianggap kotor dan tidak baik.

View this post on Instagram

Kenapa Saya Mencalonkan Diri Menjadi Presiden 2024? Simak video ini untuk mengetahui jawabannya.. #PSI #GiringPresiden2024 #PartaiSolidaritasIndonesia

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

“Saya sadar ini enggak akan mudah. Saya justru terjun, masuk ke dunia politik pada saat banyak anak muda enggak suka, sinis, atau pesimis pada politik,” ucap Giring.

Baca Juga  Basarnas: 7 Hari Pencarian ABK Kapal Fungka Murni Nihil

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini memutuskan untuk terlibat dalam dunia politik untuk menentukan masa depan bangsa.

“Bagi saya dan jutaan anak muda lainnya ada dua pilihan, diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan, atau turun dan terlibat menentukan masa depan kita sendiri. Saya memilih untuk turun dan terlibat,” ujar Giring.

Giring Ganesha lalu menceritakan latar belakang kehidupannya sehingga bisa sampai terpikirkan untuk berpartisipasi dalam dunia politik.

Krisis moneter tahun 1998 menjadi titik balik mengapa Giring Ganesha bersikeras bahwa anak muda Indonesia harus terlibat dalam politik di negeri ini.

Giring Ganesha berharap Indonesia di masa depan tak lagi menjadi konsumen, tapi produsen dalam beberapa bidang.

Baca Juga  Khansa, Bocah Indonesia yang Taklukkan Gunung Kilimanjaro

Pembangunan ekonomi dengan mengandalkan sumber daya alam harus mulai digerakkan kembali oleh pemerintah Indonesia.

Suami Cynthia Riza ini juga menyebut ekonomi kreatif bisa menjadi pendorong dalam pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Giring Ganesha juga menyinggung soal sektor pendidikan yang tidak merata akan menjadi sorotan utamanya apabila terpilih sebagai Presiden RI nantinya. (red/kcm)