Glenn Fredly di Mata Seniman dan Aktivis Maluku

oleh -304 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon: Berita duka kembali datang dari dunia musik Tanah Air. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ia menghembuskan napas terakhir senja kemarin di usia 44 tahun. Dia mati muda.

Berpulangnya Glenn Fredly tentu menorehkan duka mendalam bagi keluarga dan orang-orang yang mengenal dan akrab dengannya.

Terlebih lagi, pelantun lagu Akhir Cerita Cinta ini baru saja menjadi seorang ayah setelah sang istri, Mutia Ayu, melahirkan putri pertamanya pada 28 Februari 2020 lalu.

Link Banner

Berikut kami sajikan beberapa status facebook sejumlah seniman dan aktivis Maluku yang pernah mengenal dan bersentuhan dengan mendiang Glenn Fredly

Rudi Fofid: Jurnalis

Rencana yang tertunda lalu terkandas.

Kita kan mau bikin konser musik tema lingkungan hidup di Maluku. Kita kan mau ke Ngilngof, kau dengan istri, dan bayimu bakal tidur di Ohoieu.

Berat bebanku!
Kasihku, sampai di sini kisah kita, jangan tangisi keadaannya!

Irfan Ramli: Penulis

Kaka pung hidup selalu untuk banyak orang, selalu tentang orang lain. Hari ini kaka pergi bikin sedih paskali. Seng punya kaka lai. Terima kasih untuk semua kebaikan yang sudah kaka kasi. Paleng sayang, paleng rindu. Sampai jumpa di perjalanan lain. Polo paling rapat.

Mika Ganobal: Aktivis Lingkungan

Dalam Keadaan Sakit Masih Kasih Semangat Utk Pergerakan….
(Maret 2020).

Baca Juga  Kasus korupsi di Kepsul didiamkan, HPMS demo ke Mapolda Malut

Selamat Jalan Bung Glen Fredly.

Indonesia Berduka
Maluku Berduka

SaveAruBerduka

😭😭😭😭😭😭

Mark Ufie: Musisi

Danke banya ! Rest In Love Kaka Glenn

Abidin Wakano: Akademisi

Selamat jalan menuju keharibaan-Nya bung Glenn. Maluku dan Indonesia bukan hanya kehilangan seorang musisi besar tapi juga seorang budayawan, pejuang kemanusiaan dan perdamaian. Sebagai salah satu sahabat dan sebagai sesama anak negeri Maluku beta jadi saksi atas karya-karya bung. Beta terkenang di akhir-akhir hayat bung, ale telah telah menginspirasi lahitnya Pusat Studi Musik Islam di IAIN Ambon. Setiap kali bertemu ale selalu bertanya apakah sudah jadi Prodi Musik Islam. Sambil berkata ‘bung Abid, Prodi Musik Islam itu hutang katong samua yang belum selesai dan beta akan berjuang mengajak teman2 musisi beta untuk berkontribusi bagi IAIN Ambon. Jadikan IAIN Ambon Pusat Studi Musik Islan pertama di Indonesia. Berkali-kali ARMC IAIN undang ale selalu datang tanpa dibayar sebagai artis/musisi, sambil berkata cukup beli tiket dan penginapan untuk 1 orang staf saja, tidak usah terbebani dengan tempat inap beta, karena beta tinggal di rumah keluarga. Jika bung Abid punya anggaran terbatas-beta punya tiket akan beta beli sendiri. Inilah sekelumit ingatan beta terhadap bung Glenn. Pertemuan terakhir pada 19 Januari 2020 dalam acara HELA NUSA HITAM. itepat tanggal 15 Januari bung Glenn telpon Beta, ” bung Abid beta harap bung Abid ada di jakarta pada tanggal 19 Januari, karena ini moment penting untuk kita rayakan 21 tahun Bina Damai di Ambon. Beta harap bung Abid hadir bersama bung Pdt. Jacky Manuputty, Ihsan Ali Fauzi (Direktur Pusad Paramadiina) dan Amgga Sasongko (Sutradara Film Cahaya Dati Timur) untuk sama2 jadi nara sumber dalam acara itu. Ternyata itulah pertemuan dan karya terlahir bung untuk Maluku dan Indonesia yang beta saksikan. Beta bersyukur bisa hadir pada moment penting dan terakhir itu. Katong sangat sedih kehilangan ale. Tapi karya-karya bung akan tetap hidup dan terus menginspirasi. RIP

Baca Juga  Proyek Blok Masela Butuh Lahan Luas, Kejelasan Tanah Dipertanyakan

Falantino Eryk Latupapua: Penyanyi

Bukan karena siapa dirimu melainkan bagaimana hidupmu. Selamat jalan, Kaka Bung. Terima kasih untuk kenangan manis KAK5 bersamamu. ❤️❤️❤️

Tiara M Andhianny Salampessy: Jurnalis

Inget banget zaman SD udah ngefans banget sama Bung yang satu ini, sampe ngumpulin semua kaset-kasetnya. Bukan cuma gue, tapi nyokap dan bokap pun ngefans sama karya-karya alm. Entah kenapa lagu-lagu alm. itu selalu ngena dan pas sama segala situasi dan suasana hati. Lagi galau, semua lagunya ngena banget, lagi semangat juga lagunya bikin jingkrak-jingkrak dan joget.

Ada yang bilang lebay deh sampe segitunya ngeposting, no no… Hell no dude, untuk seorang penggemar seperti gue, dan juga kenal dengan alm, berapa kali sempat ngobrol dan alm orangnya baik banget. Sangat-sangat ramah, apalagi untuk kampung halamannya Maluku. Masih nggak nyangka sih, dan sekarang kalo play lagunya alm pasti mewek.. We love you Gandong…. 🖤🤍🖤🤍

Baca Juga  Gubernur Maluku: Presiden Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

glennfredly #glennfredlyrip

Itulah kenangan beberapa seniman dan aktivis Maluku yang pernah bersentuhan dengan Glenn Fredly yang sempat kami rangkum.

Segenap redaksi porostimur.com mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu putra terbaik Maluku, Glenn Fredly.

Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di surga, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Selamat jalan, Glenn. Karya-karyamu akan selalu dikenang sepanjang masa. (red)