Glenn Fredly Persiapkan Perayaan 25 Tahun Berkarya

oleh -139 views
Link Banner

@porostimur.com | Magelang: Penyanyi gaek Glenn Fredly (43) berencana mengurangi jadwal manggung di sepanjang 2020, namun berjanji akan tetap berkarya didunia musik.

Niat Glenn Fredly tersebut sudah matang dan telah direncanakan sejak beberapa tahun terakhir.

Apa yang dilakukan Glenn Fredly itu merupakan bagian dari perayaan 25 tahun perjalanan karirnya di industri musik Indonesia.

“Tahun ini saya sedang menyiapkan konser road to 25 tahun atas perjalanan karir bermusik saya,” kata Glenn Fredly berbincang disela tampil di Prambanan Jazz Festival #5 2019, Minggu (7/7) malam, sebagaimana dirilis kanal wartakotalive.com.

Link Banner

Glenn Fredly menjadi salah satu penampil di hari ketiga penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival #5 2019 yang berlangsung di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga  Operasi Patuh di Morotai Berjalan Lancar dan Sukses

Sebagai perayaan ulang-tahun perak karirnya di dunia musik Tanah Air, Glenn Fredly merencanakan menggelar tur konser solo di lebih dari 10 kota di Indonesia.

Oleh karena itu, Glenn Fredly sepertinya akan banyak offair dan menolak beragam tawaran manggung di berbagai konser sepanjang tahun depan.

“Banyak hal yang bisa saya ceritakan di perjalanan karir selama 25 tahun ini. Tidak hanya konser saja, tapi juga cerita saya lewat album baru,” katanya.

Glenn Fredly bahkan akan mengeluarkan dua album solo sekaligus alias double album sebagai penanda karir peraknya itu.

“Tahun ini satu album, dan tahun depan satu lagi,” jelas Glenn Fredly.

Kedua album baru tersebut sekaligus menandai proses kolaborasi Glenn Fredly bersama para musisi ternama yang telah ditunggu sejak lama dan mempunyai pengaruh terhadap musiknya selama ini.

Baca Juga  2 bocah meninggal terapung dalam galian kolam penampung

“Musik itu sangat memberi inspirasi hidup saya. Musisi yang terlibat ada yang baru, ada juga yang lama. Nanti saja detailnya. Persiapan albumnya sudah empat tahun lalu,” ujar duda tanpa anak tersebut.

Glenn Fredly menyadari, dalam industri musik Tanah Air yang telah membesarkan namanya, ia banyak belajar ditengah dinamika.

“Dalam musik, regenerasi itu sangat penting. Bukan itu lagi itu lagi. Butuh sesuatu yang baru. Maka, saya akan banyak bekerja di belakang layar setelah perayaan 25 tahun karir saya,” kata Glenn Fredly.

“Saya akan mengambil jeda sebentar dan mundur kebelakang, tapi tetap akan berkarya di dunia musik,” lanjut Glenn Fredly tersenyum. (red)

Baca Juga  Heboh ASN Pria Berbaju Korpri Gamis, Warganet: Seragam PNS Baru Ya Bro?