GMKI Ambon Gelar Konfercab Ke 33

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada tanggal 9 Februari 1950. Namun Christelijke Studenten Vereeniging op Java (CSV) yang menjadi cikal bakal GMKI telah ada jauh sebelumnya dan berdiri sejak 28 Desember 1932 di Kaliurang, Yogyakarta, Indonesia.

Selain itu GMKI sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Salah satunya GMKI Cabang Ambon. Yang mana saat ini sedang melaksanakan Konferensi Cabang ke 33.

Konferensi Cabang (Konfercab) XXXIII GMKI Ambon tahun 2021 resmi terlaksana di Baeleo Slamet Riyadi, Korem 151 Binaiya, Kamis(04/02/2021).

Konferensi tersebut di mulai dengan ibadah yang di pimpin oleh Pendeta.D.Watimanela dan di lanjutkan dengan sambutan-sambutan dari perwakilan Danrem 151 Binaiya, Kolonel Inf Joky Pesulima, Rektor Unpatti, Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, SH, M.Hum, Ketua GMKI Cabang Ambon, Almindes.F.Syauta, Ketua Bidang Organisasi, Stenly Reynaldo,

Link Banner

Konferensi Cabang ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, Rektor UKIM, DR. Jafet Damamain, Eakil Rektor III IAKN ambon Dr. A.C.W. Gaspersz, M.Sn, serta anggota GMKI Cabang Ambon.

Baca Juga  BRI Tetap Hadir di Tengah Masyarakat Selama Libur Natal & Tahun Baru

Di pertengahan acara, saat dijumpai awak media, Ketua Bidang Organisasi, Stenly Reynaldo menyampaikan ketaatan terhadap aturan pemerintah dalam hal ini protokol kesehatan.

“Yang pertama tentunya dalam situasi Konfercab kita sangat perlu memperhatikan dan wajib mengikuti protokol kesehatan. Dan Saya memastikan akan terus memantau adik-adik dan kawan-kawan seluruh peserta Konfercab agar menaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Nah, dalam Konfercab ini kan agenda-agenda yang kita bahas selain pemilihan pengurus itu adalah bagaimana GMKI melihat kondisi internal dan eksternal. Selain itu dari Konfercab ini kita juga akan menyusun program-program kedepan yang tentu kita harapkan bisa membawa manfaat ataupun kontribusi bagi pemerintah kota maupun provinsi,” imbuhnya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Gelar Tatap Muka Bersama Forkopimda dan Pemuka Agama di Masohi

Stenly berkomitmen, pemerintah tetap akan menjadi mitra strategis maupun kritis dari GMKI, sehingga apabila kedepan ada hal-hal yang bisa di kerja samakan antara pemerintah dan GMKI, tentu akan didorong. walaupun GMKI hadir untuk mengkritisi apabila kemudian ada hal-hal yang perlu dievaluasi bersama-sama.

Selain Stenly , Ketua Cabang Ambon Masa Bakti 2018-2020, Almindes F. Syauta menjelaskan terkait pemilihan yang akan di laksanakan.

“Kalau untuk pemilihan itu tidak memiliki pentahapan. Di dalam forum Konfercab barulah ada kriteria yang mengatur, dan kemudian ada proses pencalonan pada saat persidangan. Tidak pakai step by step, langsung saja dalam persidangan tidak pakai pentahapan lagi,” ungkap Syauta. (valen)